News  

Hari Ini (21/05), Puluhan Personil Di Terjunkan Melakukan Pencarian Balita 3 Tahun Di Sungai Mai’ting, Insiden Jembatan Gantung Yang Putus

TORAJA TIMES.COM – TORAJA UTARA | Hari ini, Minggu, 21 Mei 2023, di lanjutkan pencarian korban Balita Berumur 3 Tahun yang jatuh di sungai Mai’ting bersama Tantenya Adolfina La’bi di jembatan Gantung Buntu Lepong, Lembang Lempo Poton, Kecamatan Rindingallo Kabupaten Toraja Utara.

Kapolsek Rindingallo Polres Toraja Utara IPTU Kusuma Tombilangi saat di konfirmasi melalui via selulernya, Minggu (21/05/2023) mengatakan bahwa pencarian 1 Korban Balita 3 Tahun yang belum di temukan di mulai pagi tadi sekitar Pukul 08.00 Wita.

“Ada puluhan personil yang tergabung dari TNI, Polri, Basarnas Palopo, Satpol PP, Masyarakat dan Keluarga Korban.

“Menurut Kapolsek Rindingallo, bahwa pencarian 1 Korban Balita berumur 3 Tahun ini di bagi dalam beberapa titik pada aliran sungai Mai’ting,”tutur Iptu Kusuma Tombilangi.

Pencarian Korban Insiden Jembatan Gantung Buntu Lepong, Lembang Lempo Poton, Kecamatan Rindingallo yang Putus sudah berjalan 2 hari sejak kejadian kemarin, Sabtu (20/05) dan hari ini Minggu (21/05). Dan sekitar Pukul 16.20 Wita, satu korban Perempuan Dewasa atas nama Adolfina La’bi di temukan mengapung di sela-sela batu sungai mai’ting dalam kondisi meninggal dunia, Sabtu (20/05/2023).

Disampaikan pula Camat Rindingallo, Thomas Banne bahwa pencarian 1 korban balita berumur 3 Tahun terus dilakukan oleh tim gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Tim Basarnas Palopo, Masyarakat dan Keluarga.

Bahkan pencarian sudah sampai ke jembatan Nanna’ Lembang Mai’ting Kecamatan Rindingallo,”ungkap Thomas Banne Camat Rindingallo kepada TORAJA TIMES, Minggu (21/05/2023).

Untuk Pencarian 1 korban Balita 3 Tahun yang belum di temukan dilakukan di beberapa titik sepanjang aliran sungai mai’ting. Pencarian dilakuka sepanjang aliran sungai Ma’ting dan di bagi dari sisi kiri dan kanan sampai ke tempat kejadian,”ucap salah satu Anggota Satpol PP Toraja Utara yang ikut bergabung melakukan pencarian bersama masyarakat.

Satu Korban yang sudah di temukan pada hari Sabtu Sore (20/05/2023) yakni Adofina La’bi sudah di jemput oleh keluarganya dan di bawa ke Kampung halamannya di Lembang Buntulobo’ (Sangbua) Kecamatan Sesean, Sabtu Malam (20/05/2023) setelah di lakukan pembersihan jenazah di Puskesmas Pangala, Kecamatan Rindingallo.

Untuk diketahui bahwa Almarhumah Adolfina La’bi adalah seorang Guru Taman Kanak-Kanak (TK) Sikamali’ Lembang Buntulobo’, Kecamatan Sesean.

Diberitakan sebelumnya bahwa rombongan masyarakat dari Lembang Buntulobo’ Kecamatan Sesean hendak menghadiri Pernikahan keluarganya di Lembang Lempo Poton, Kecamatan Rindingallo. Saat melintas di Jembatan Gantung Buntu Lepong, tiba-tiba salah satu sling atau tali besi jembatan di sebelah timur putus dan membuat jembatan oleng dan miring.
“Delapan orang yang melintas saat itu, jatuh ke Sungai┬áMaiting dan mereka sempat terseret arus deras di sungai tersebut. Enam orang berhasil diselamatkan, namun dua orang dinyatakan hilang.

Editor : Eno