News  

Jembatan Gantung Buntu Lepong Rindingallo Putus, 8 Orang Jatuh Kesungai Maiting, 2 Orang Belum di Temukan

TORAJA TIMES.COM – TORAJA UTARA | Jembatan Gantung Buntu Lepong, Lembang Poton, Kecamatan Rindingallo Kabupaten Toraja Utara Putus, 8 Warga yang melintas jatuh ke Sungai.

Dari 8 orang warga yang jatuh ke Sungai, 6 orang selamat, sedangkan 2 orang lainnya masih di nyatakan hilang atau belum di temukan. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 Wita, Sabtu, 20 Mei 2023.

Dari Informasi yang di terima media Toraja Times.com, bahwa rombongan warga yang hendak menghadiri acara pernikahan di Lempo Potton menyeberangi sungai melalui jembatan gantung. Saat warga berada di tengah jembatan yang melintang di atas Sungai Maiting, tali slang jembatan putus.

“Jembatan gantung itu memang sudah tua. Waktu warga menyeberang, tali slang jembatan putus di sebelah timurnya, sehingga mereka terjatuh ke sungai. 6 orang selamat dan sudah dievakuasi. Dua orang lainnya masih hilang,” ungkap Kepala Lembang Lempo Potton, Yohanis Lapu’, kepada media Toraja Times.com melalui via telepon cellulernya siang tadi.

Yohanis Kepala Lembang Lempo Potton mengatakan bahwa saat ini warga setempat masih melakukan pencarian terhadap dua warga yang hilang.

Seperti diketahui bahwa lokasi kejadian tersebut berdekatan dengan lokasi tenggelamnya warga Lempo Potton bernama Indo’ Palungan, awal November 2022 lalu.

Seorang warga bersama rombongan bernama Yosfina Rifka, menyebutkan dari dua orang yang hilang (belum di temukan) tersebut ada balita berusia 3 tahun, Zheina. Dan yang satunya bernama Adolfina La’bi (Mama Gibson) berasal dari Lembang Buntulobo’ (Sangbua) Kecamatan Sesean.

Dari informasi yang diterima media Toraja Times.com bahwa Tim pencari Kareba, yakni KPA Anak Rimba Toraja sudah menuju lokasi kejadian di Lembang Potton. (*)

Editor : Eno