News  

Polri Berkomitmen Rekrutmen Penerimaan Anggota Polri Tahun 2023 Bersih dan Transparan

TORAJA TIMES.COM – Toraja Utara | Kepolisian Resor Toraja Utara Polda Sulawesi Selatan menggelar Penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Penerimaan Anggota Polri Gelombang II T.A. 2023 secara virtual di Aula Mapolres Toraja Utara yang dipimpin Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu, Senin (17/04/2023).

Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Penerimaan Anggota Polri Gelombang II T.A. 2023 yang digelar secara virtual tersebut dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polda Sulsel dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai rangkaian kegiatan digelar seperti pembacaan ikrar oleh masing perwakilan panitia seleksi, calon anggota Polri serta orang tua pendaftar yang dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji dan terakhir penandatanganan pakta integritas baik oleh panitia, calon anggota Polri dan orang tua pendaftar.

Selain dihadiri oleh Panitia Seleksi Penerimaan Polri dari Polres Toraja Utara juga diikuti oleh Tim Pemeriksa Dinas Pendidikan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Pengawas Eksternal, Perwakilan Calon Siswa, serta Orang Tua/Wali dari para Calon Siswa.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.H melalui Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu, mengatakan Penandatanganan pakta integritas ini merupakan komitmen bersama unsur-unsur terkait sehingga penerimaan Polri dapat berjalan sesuai dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah).

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh panitia, orang tua maupun peserta calon anggota Polri dalam proses penerimaan Polri, ujarnya.

Ia berharap, apa yang telah diucapkan dan ditandatangani hendaknya dapat diimplementasikan dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga secara kongkrit dapat menjadi usaha dalam memberikan yang terbaik untuk organisasi Polri.

“Bagi para peserta yakinlah akan kemampuan kalian sendiri dan ikutilah seleksi ini dengan sportif serta banyaklah berdo’a dan mudah-mudahan apa yang kalian cita-citakan untuk menjadi anggota Polri dapat tercapai, “ pesan Wakapolres.

Untuk pendaftar yang terverifikasi di Polres Toraja Utara diketahui sebanyak 104 orang dengan rincian Akpol sebanyak 12 orang, Bintara PTU sebanyak 84 orang, Bintara Brimob sebanyak 5 orang, dan Tamtama Brimob sebanyak 3 orang. (*)

Editor : Eno