News  

Selain Berikan Bantuan Pada Keluarga Korban, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Bantu Pembangunan Jembatan

TORAJA TIMES.COM – TORAJA UTARA | Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melalui Staf khusus Gubernur didampingi Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong usai memberikan santunan dan bantuan sembako kepada keluarga Adolfina La’bi dan Zeina korban meninggal dunia insiden jembatan putus yang terjadi di Lembang Lempo Poton, Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara, Sabtu (20/05/2023) lalu.

Gubernur Sulsel melalui Staf khususnya, Asriadi langsung berkunjung ke rumah korban di lembang Buntulobo’, Kecamatan Sesean, Kabupaten Toraja Utara di dampingi Wakil Bupati Toraja Utara, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Perkimtan Toraja Utara di Lembang Buntulobo’, Kecamatan Sesean, Kabupaten Toraja Utara, Selasa (23/05/2023).

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong menjelaskan bahwa selain santunan dan bantuan sembako yang di berikan kepada keluarga korban, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman juga memberikan bantuan berupa pembangunan kembali Jembatan yang putus di Lembang Lempo Poton, Kecamatan Rindingallo.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulamain sudah menginstruksikan kepada Dinas Terkait untuk segera melakukan pembangunan kembali jembatan yang berada di Lembang Poton, Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara,”ucap Wakil Bupati Toraja Utara.

“Menurutnya bahwa Pembangunan Kembali Jembatan di Lembang Lempo Poton, Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara agar aktifitas masyarakat kembali normal dan tidak akan terjadi lagi kejadian seperti ini.
“Ya, kita harapkan pembagunan jembatan melalui bantuan bapak Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dalam waktu tidak terlalu lama dapat di laksanakan,”tutur Frederik Victor Palimbong.

Kepada masyarakat di Lembang Lempo Poton, Kecamatan Rindingallo agar bersabar, mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama jembatan kembali di bangun melalui bantuan bapak Gubernur. Dan bapak Gubermur sudah instruksikan kepada dinas terkait,”ungkap Wakil Bupati usai menyerahkan bantuan kepada keluarga Korban di Lembang Buntulobo’, Kecamatan Sesean.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dan Masyarakat mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur Andi Sudirman Sulaiman yang sudah peduli kepada masyarakatnya untuk memberikan bantuan kepada keluarga Korban dan juga membantu untuk pembangunan kembali Jembatan di Lembang Lempo Poton, Kecamatan Rindingallo. (*)

Editor : Eno