News  

Timsel Calon KPU Kab/Kota Provinsi Sulsel Umumkan Yang Lulus Penelitian Administrasi Bakal Calon KPU Torut, SEKJEN PEWARTA : Beri Dukungan Penuh Kepada Satu Wartawan Torut

TORAJA TIMES – TORAJA UTARA | Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2023-2028 umumkan hasil penelitian administrasi bakal calon anggota KPU Kabupaten Toraja Utara Periode 2023-2028, Senin 27 Maret 2023.

Dari hasil penelitian administrasi bakal calon anggota KPU Kabupaten Toraja Utara yang di lakukan oleh Tim Seleksi, ada 33 orang yang lulus administrasi dan berhak melanjutkan untuk mengikuti tahapan berikutnya yakni seleksi tertulis dan tes Psikologi.

“Tes Tertulis dijadwalkan pada Hari Kamis, tanggal 30 Maret 2023 Pukul 13.00 Wita bertemlat di ruang ICT gedung Phinisi Univesitas Negeri Makassar. Dan untuk Tes Psikologi dijadwalkan pada hari Sabtu, tanggal 1 April 2023, untuk waktu dan tempat akan di informasikan kemudian sesuai surat Pengumuman hasil penelitian administrasi yang dikeluarkan oleh Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Terlihat dari Surat Pengumuman Tim Seleksi Calon Anggota KPU Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, ada 1 (satu) Wartawan Toraja Utara dengan nama Risnawati yang lulus Penelitian Administrasi Bakal Calon KPU kabupaten Toraja Utara dan lanjut mengikuti tahapan seleksi Tertulis dan Tes Psikologi.

“Selain nama Risnawati Wartawan Toraja Utara yang lulus Penelitian Administrasi, ada 3 (tiga) anggota Komisioner KPU Kabupaten Toraja Utara juga lulus Penelitian Administrasi Bakal Calon KPU Kabupaten Toraja Utara, yakni Anshar Tangkesalu, Roy Pole Pasalli dan Jan Hery Pakan.

Sekretaris Jenderal Persatuan Wartawan Toraja (PEWARTA), Salmon Oki kepada media Toraja Times, Senin (27/03/2023) mengatakan bahwa dengan lulusnya Risnawati dalam tahapan seleksi penelitian administrasi oleh Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan ini sangat membanggakan bagi kami selaku jurnalis di Toraja Utara bahwa ada satu orang wartawan yang mengikuti seleksi Bakal Calon KPU Kabupaten Toraja Utara dan dapat lulus seleksi administrasi.

“Kami dari Persatuan Wartawan Toraja (PEWARTA) mendukung penuh kepada Risnawati untuk bisa lulus tahapan seleksi berikutnya dan bisa masuk sebagai anggota KPU Kabupaten Toraja Utara,”ujar Sekjen Pewarta, Oki Salmon.

Ditambahkan Sekjen Pewarta bahwa dengan adanya satu orang Wartawan Wanita dari Kabupaten Toraja Utara yang mengikuti tes KPU Kabupaten Toraja Utara dapat dapat memberikan nuansa baru pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara. Karena barusan periode ini ada Wartawan Toraja Utara yang ikut Tes KPU,”pungkas Oki Salmon kepada media Toraja Times. (*)

Penulis : Eno
Editor  : Fred