Ada Surat Pemberitahuan, Victor Datuan Batara Calon Bupati Tunggal dari Partai Golkar Tana Toraja

TORAJA TIMES.com – Tana Toraja | Dewan Pimpinan Daerah (DPD ) Partai Golkar Tana Toraja telah menerima surat pemberitahuan tahapan penjaringan calon Kepala Daerah/Calon Wakil Kepala Daerah dari DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel).

Berdasarkan surat dari DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan yang di sampaikan kepada Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja bahwa tidak diperkenankan melakukan penjaringan bakal calon nama baru.

“Saat di konfirmasi Senin, 22 April 2024, Victor Datuan Batara selaku Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja membenarkan bahwa dirinya sudah menerima surat pemberitahuan tahapan penjaringan calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dari partai Golkar, dari DPD Partai Golkar Sulsel,” Ungkap Victor.

“Ia menjelaskan bahwa DPD Golkar Tana Toraja tidak diperkenankan melakukan penjaringan bakal calon nama baru.

Victor Datuan Batara yang akrab disapa VDB ini menegaskan bahwa di Partai Golkar sendiri saat ini hanya dirinya yang mendapatkan penugasan dari DPP Partai Golkar untuk Pilkada Tana Toraja 2024 medatang.

“Ya, Partai Golkar dipastikan tidak akan membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati secara terbuka,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan bahwa untuk melihat bagaimana elektabilitas calon, mulai tanggal 15 – 30 April hingga periode 1 – 31 Mei akan dilakukan survei tahap 1 (pertama), sementara survei tahap 2 (kedua) dilaksanakan pada 15 sampai 30 Juni, selanjutnya survei tahap 3 (ketiga) akan dilaksanakan pada 10 – 25 Agustus 2024.
“Jadi survei dilakukan langsung oleh Dewan Pengurus Pusar (DPP) dan calon yang di beri mandat hanya menyiapkan perangkatnya. Nanti DPP yang akan memberikan rekomendasi bakal didaftarkan untuk pilkada mendatang,” pungkas Victor Datuan Batara mantan Wakil Bupati Toraja Utara. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Rahmad