Bawaslu Sulsel Hadir Menyaksikan Tes Tertulis Seleksi Panwascam Toraja Utara

TORAJA TIMES.com – Toraja Utara | Sebanyak 88 orang calon Panwascam Toraja Utara mengikuti tes tertulis yang dilaksanakan oleh Bawaslu Toraja Utara.

Ketua Bawaslu Toraja Utara, Briken Linde Bonting mengatakan bahwa dari 96 orang calon Panwascam yang di umumkan memenuhi persyaratan seleksi administrasi, namun yang hadir mengikuti tes hanya 88 orang.
“Pada pelaksanaan tes tertulis di laksanakan siang tadi, Selasa, 14 Mei 2024 di SMK Kristen Tagari,”kata Briken.

Lanjut Briken bahwa pelaksanaan tes tertulis dilakukan secara Computer Asisted Test (CAT) dan berlangsung 2 (dua) sesi. Dan selanjutnya hasil CAT ini akan dikoordinasikan dengan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan,”terang Briken Linde Bonting.

Ditambahkan Briken bahwa dengan jumlah 88 orang yang mengikuti tes tertulis di SMK Kristen Tagari siang tadi, ini dihadiri dan di saksikan langsung oleh Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Andarias Duma’.

Briken menyampaikan bahwa dalam waktu dekat kami akan segera melakukan koordinasi dan konsultasi ke Bawaslu Provinsi terkait hasil Tes Tertulis dan akan dilanjutkan Perengkingan sesuai dengan Hasil Nilai CAT Peserta,” ungkapnya.

Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Andarias Duma’ menyampaikan bahwa kehadirannya di Bawaslu Toraja Utara bertujuan memastikan proses seleksi CAT berjalan dengan baik berdasarkan petunjuk teknis seleksi Panwascam, serta meninjau langsung keberadaan tempat atau lokasi test CAT sesuai dengan Spesifikasi dan syarat tempat pelaksaanaan,” ucap Andarias.

Andarias Duma’ berharap dengan dilaksnakannya tes tertulis ini dapat memberikan hasil yang baik bagi peserta. Sehingga nantinya Panwascam dapat dan mampu bekerja pada Pilkada nantinya,”ujar mantan Ketua Bawaslu Toraja Utara ini.

Untuk diketahui bahwa pada Pelaksanaan test tertulis ini di hadiri dan di awasi langsung oleh Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengket, Arifin, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas, Bonnie Freedom dan Korsek Andriani Tandi serta Staff Bawaslu Toraja Utara. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Tommy T