Dating Palembangan Pendaftar Pertama di DPC PDI Perjuangan Sebagai Bakal Calon Bupati Toraja Utara

TORAJA TIMES.com – Toraja Utara | Dating Palembangan bersama beberapa Tim hadir di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Toraja Utara bertemu sejumlah Pengurus DPC yang di terima langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan, Ir. Semuel Matasak, Selasa, 9 April 2024.

Dating Palembangan bersama Tim yang duduk bersama Ketua dan Pengurus DPC PDI Perjuangan Toraja Utara menyampaikan kedatangannya di Kantor DPC PDI Perjuangan untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Toraja Utara pada Pilkada Tahun 2024 mendatang.

Dia juga mengatakan bahwa dengan kehadirannya di Kantor DPC PDI Perjuangan Toraja Utara di sambut hangat dan di terima secara kekuargaan oleh Ketua dan jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan. Mudah-mudahan kebersamaan yang di awali dengan penuh kekeluargaan ini akan kita bangun terus untuk kemajuan bangsa kita, khususnya Kabupaten Toraja Utara,” Kata Dating.

Dirinya beruntung dalam keseharian banyak mengenal pengurus-pengurus PDI Perjuangan, pergaulan dan kebersamaan kita yang selama ini dibangun terus dipelihara. Dia juga menyampaikan bahwa tidak bisa bercerita banyak tentang dirinya, silahkan kepada teman-teman pengurus untuk mencari reoam jejak saya dikalangan teman-teman dan masyarakat.

Dirinya sangat berharap mendapat dukungan dari PDI Perjuangan besutan Megawati Soekarno Putri, dan harapan besarnya akan ada nama Dating Palembangan dalam lampiran surat pengantar Ketua DPC ke DPD PDI Perjuangan Provinsi sampai ke DPP PDI Perjuangan,”ucap Dating Palembangan.

Dating juga akan membangun relasi dengan Partai-Partai lain sehingga akan terjalin hubungan yang baik, sehingga bagaimana kita menyampaikan visi bersama bagaimana kita membuat Toraja Utara ini lebih baik. Dan mari kita duduk bersama membicarakan Toraja Utara lebih baik dan tidak ada saling tertutup,”ungkapnya.

Ditambahkan Dating bahwa selain menjalin dan membangun komunikasi dengan Partai Politik, hari ini banyak relawan yang secara spontanitas memasang gambar-gambar balihonya. Walaupun sampai hari ini belum ada partai politik,”Ujarnya.

Untuk diketahui bahwa takeline Dating Palembangan sebagai Bakal Calon Bupati Toraja Utara adalah “Dating Datang Bersama Rakyat”.

Usai menerima Dating Palembangan, Ketua DPC PDI Perjuangan Toraja Utara, Semuel Matasak menyampaikan bahwa berdasarkan instruksi DPP dan DPD PDI Perjuangan bahwa sudah di haruskan untuk segera membuka proses penjaringan untuk mencari figur-figur bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara Periode 2024-2029. Oleh karena itu Bapak Dating Palembalangan sudah hadir sebagaipengambil formulir di PDI Perjuangan yang pertama.

Jadi tadi kita sudah menyerahkan formulir untuk diisi dan akan di kembalikan dan setelah waktunya sesuai instruksi tanggal 31 Mei 2024 proses Penjaringan sudah harus selesai dan akan di sampaikan ke DPD dan DPP.

Setelah kami bawa ke DPP itu prosesnya akan lebih matang, dan akgirnya nanti melalui DPP keluar Surat Keputusan (SK), siapa yg akan menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara yang di usung oleh PDI Perjuangan.

Dia juga menyampaikan bahwa dalam surat instruksi DPP bahwa di buka untuk kader dan juga bagi Eksternal dan Internal Partai.

“Dan untuk menggodok kami hanya terbatas sampai di penjaringan saja, dan tentunya akan kami sampiakan berbagai dari setiap bakal calon dan akan kami sampaikan ke DPP dan akan kami persentasekan semua bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati ke DPP PDI Perjuangan nantinya,”pungkas Ketua DPC PDI Perjuangan Toraja Utara, Semuel Matasak. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Rahmad