Frederik Victor Palimbong Pendaftar Kedua di DPC PDI Perjuangan Toraja Utara Sebagai Bakal Calon Bupati Toraja Utara

TORAJA TIMES.com – Toraja Utara| Frederik Victor Palimbong sore tadi didampingi Sekertaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Toraja Utara, Paulus Kondorura sowan ke Sekertariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Toraja Utara di Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, sikitar Pukul 16.00 Wita, Selasa (16/04/2024).

Kedatangan Frederik Victor Palimbong di Sekertariat DPC PDI Perjuangan Toraja Utara di terima langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Toraja Utara, Ir. Semuel Matasak.

Frederik Victor Palimbong atau Bro Dedy panggilan akrabnya saat di konfirmasi terkait kedatangannya di Sekertariat DPC PDI Perjuangan Toraja Utara mengatakan bahwa kedatangannya di Sekertariat DPC PDI Perjuangan Toraja Utara itu hanya mau sowan dan ngobrol-ngobrol antar Ketua Partai di Kabupaten Toraja Utara.

“Menurutnya bahwa Ketua DPC PDI Perjuangan Toraja Utara, Semuel Matasak adalah sahabat lama dan sangat akrab, jadi kami ngobrol-ngobrol aja, tidak lama kemudian percakapan berkembang ke proses pendaftaran bakal calon, dan akhirnya saya mengambil formulir pendaftaran di DPC PDI Perjuangan yang langsung di serahkan oleh Ketua DPC PDI Perjuagan, Semuel Matasak,”kata Frederik Victor Palimbong.

Seperti diketahui bahwa Frederik Victor Palimbong adalah Wakil Bupati Toraja Utara yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Toraja Utara.

Untuk diketahui bahwa Partai Gerindra Toraja Utara dibawah Kepemimpinan Frederik Victor Palimbong berhasil meraih 6 Kursi di DPRD Kabupaten Toraja Utara dan juga berhasil memenangkan Prabowo-Gibran pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 dengan perolehan suara 114.875 atau 82,89 % (persen).

Saat di konfirmasi Ketua DPC PDI Perjuangan, Ir. Semuel Matasak membenarkan bahwa Frederik Victor Palimbong, Wakil Bupati Toraja Utara sekitar Pukul 16.00 Wita tadi datang di Sekertariat DPC PDIP mengambil formulur Pendaftaran sebagai Bacal Calon Bupati Toraja Utara. Pak Dedy Palimbong sebagai pengambil formulir kedua di DPC PDI Perjuangan setelah sebelumnya ada pak Dating Palembangan yang pertama mengambil formulir pendaftaran,”kata Semuel Matasak.

“Ya, Pak Frederik Vuctor Palimbong pengambil Formulir kedua di Sekertariat DPC PDI Perjuangan Toraja Utara.

Semuel Matasak juga menyampaikan bahwa terkait kedatangan Yusuf T. Silambi ke Sekertariat DPC PDI Perjuangan kemarin, Senin 15 April 2024 hanya datang bersilaturahmi ke DPC PDIP Toraja Utara, karena beliau juga adalah kader PDI Perjuangan di Kalimantan Timur (Kaltim).
“Pak Yusuf T. Silambi belum mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Toraja Utara, tatapi beliau akan datang mengambil formulir pada waktu yang akan datang,”ungkap Semuel Matasak.

Untuk diketahui bahwa DR. Yusuf T. Silambi, MM, MBA adalah Kader PDI Perjuangan yang juga sebagai anggota DPRD Kutai Timur, Kalimantan Timur (Kaltim).(*)

Penulis : Eno
Editor   : Rahmad