Kapolda Sulsel Beri Bantuan Korban Tanah Longsor di Tana Toraja

TORAJA TIMES.com – Tana Toraja | Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Andi Rian dan Bhayangkari Polda Sulsel menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam tanah longsor Tana Toraja.

Bantuan yang diserahkan oleh Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, mewakili Kapolda ini dilaksanakan di Posko Penanganan Bencana Palangka, Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Kamis, 18 April 2024.

Selain di Palangka, Kelurahan Manggau, bantuan dari Kapolda juga disalurkan ke korban bencana longsor yang ada di Pangra’ta, Lembang Randanbatu, Kecamatan Makale Selatan.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo mengatakan bantuan yang diserahkan sesuai dengan kebutuhan yang sangat penting bagi para korban dan pengungsi yang terdampak bencana tanah longsor.
“Bantuan yang diserahkan ini merupakan bentuk perhatian Bapak Kapolda Sulsel kepada warga Tana Toraja sehingga nantinya bisa memenuhi kebutuhan fisik para korban juga merupakan suatu penghiburan dan kekuatan kepada warga yang terdampak,” ungkap Malpa.

Sebelumnya diberitakan, jumlah pengungsi yang terdampak bencana longsor Palangka, kelurahan Manggau, Tana Toraja sebanyak 22 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah jiwa 74 orang, namun belakangan jumlah pengungsi bertambah menjadi 33 Kepala Keluarga (KK) dengan total jiwa sebanyak 89 orang.

Berdasarkan prediksi BMKG, di wilayah Tana Toraja memiliki intensitas hujan yang tinggi sehingga Kapolres Tana Toraja terus menghimbau kepada seluruh Masyarakat Tana Toraja agar selalu waspada terhadap bencana tanah longsor dan banjir.

Malpa juga menghimbau kepada setiap pihak yang ingin menyalurkan bantuan kepada korban longsor agar menyalurkan langsung ke posko penanganan bencana agar lebih terorganisir untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.(*)

Penulis : Eno
Editor   : Rahmad