Kapolres Tana Toraja Hadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Awal Pengamanan Pilkada di Polda Sulsel

TORAJA TIMES.COM – Tana Toraja | Demi Ciptakan Pilkada tahun 2024 aman dan lancar, Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo di dampingi sejumlah pejabat utama Polres Tator bersama instansi terkait Kabupaten Tana Toraja, menghadiri rapat koordinasi kesiapan awal pengamanan Pilkada 2024 yang dilaksanakan di Hotel Harper Makassar. Senin (10/06/2024).

Kapolda Sulawesi Selatan IRJEN Pol. Andi Rian R. Djajadi di wakili Irwasda Polda Sulsel KOMBES Pol. Al Afriandi yang memimpin giat Rakor dan dihadiri oleh sejumlah PJU Polda Sulsel, Polres Jajaran Polda Sulsel dengan mengikut sertakan Pemerintah Daerah dan pihak penyelenggara masing- masing.

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo saat ditemui media meneruskan arahan bapak Irwasda pentingnya netralitas aparat keamanan dalam pilkada, netralitas adalah kunci dalam menjaga kepercayaan publik terhadap proses demokrasi.

“Bapak Irwasda juga menegaskan pentingnya sinergi antar lembaga dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada setiap tahapan Pilkada tahun 2024 dan berkomitmen untuk bekerja sama secara optimal dengan semua pihak terkait guna ciptakan situasi yang kondusif bagi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihanya. “Kata Kapolres.

Masih kata Malpa, dalam Rakor juga dibahas kesiapan Polres dalam bidang personil, logistik, anggaran, metode penanganan potensi konflik.

“Ini masih Rakor kesiapan awal pengamanan pilkada, dan rencana pada bulan September 2024 akan diselenggarakan lagi Rakor pengamanan pilkada dengan mengundang Forkopimda.” Pungkasnya.(*)

Penulis : Alex
Editor   : Tommy T