Politisi PDI Perjuangan Sarce Bandaso Tandiasik Siap Maju sebagai Bakal Calon Bupati Toraja Utara

TORAJA TIMES.com – Toraja Utara | Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi PDI Perjuangan, Sarce Bandaso Tandiasik siap maju sebagai bakal Calon Bupati Toraja Utara pada Pilkada 2024 mendatang.

Sarce Bandaso Tandiasik melalui Tim nya mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan di Rantepao dalam rangka melakukan pendaftaran sekaligus pengambilan formulir bakal Calon Bupati Toraja Utara.

Melalui via selulernya siang tadi, Senin, 13 Mei 2024, Sarce Bandaso Tandiasik menyatakan siap maju dan berkompetisi sebagai Bakal Calon Bupati Toraja Utara pada Nopember 2024 melalui Partainya Sendiri yakni Partai PDI Perjuangan.
“Ya, sebagai kader PDI Perjuangan siap menjalankan perintah partai dan amanah dari rakyat,”kata Sarce.

Sarce Bandaso Tandiasik mengatakan bahwa dengan kesiapannya maju sebagai bakal Calon Bupati Toraja Utara pada Pilkada 2024 mendatang karena dirinya ingin membangun kampungnya yakni Kabupaten Toraja Utara. Banyak hal yang harus di bangun di Toraja Utara seperti pembangunan infrastruktur jalan baik jalan Provinsi, jalan kabupaten dan jalan desa termasuk penerangan jalan.

“Tidak hanya juga berfokus ke pembangunan infrastruktur jalan, dirinya juga meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), bidang Pendidikan mulai dari (PAUD, TK, SD, SMP dan SMA), di bidang Pertanian terutama bagi kelompok-kelompok tani serta meningkatkan pertumbuhan usaha ekonomi rakyat seperti usaha UMKM.

“Dan tak lupa juga di bidang Pariwisata, kita tahu bahwa Toraja adalah daerah pariwisata. Ada banyak lokasi wisata di Kabupaten Toraja Utara yang belum tersentuh untuk dijadikan obyek wisata, padahal itu menjadi sumber pendapatan daerah dan sumber pendapatan bagi masyarakat di bidang usaha kuliner atau UMKM. Ini harus menjadi prioritas saya, apabila dipercaya oleh masyarakat Toraja Utara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mendatang,”ungkap Sarce Bandaso kepada media Toraja Times melalui via selulernya.

Sarce berharap dengan mendaftar di rumahnya sendiri yakni PDI Perjuangan mendapat kepercayaan dan dukungam melalui rekomendasi pada Pilkada 2024 di Kabupaten Toraja Utara.
“Ia juga berharap dukungan dari beberapa partai lain yang sudah melakukan pendaftaran,”pungkas Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi PDI Perjuangan.

Seperti diketahui, sosok Sarce Bandaso Tandiasik bukanlah orang baru dalam kancah perpolitikan di Sulawesi Selatan.

Sarce Bandaso Tandiasik, SH.,MH. lahir 28 September 1968, adalah seorang politikus Indonesia yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR-RI sejak 2019, mewakili daerah pemilihan Sulawesi Selatan III. Sarce merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), ia duduk di Komisi V.

“Ia juga pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Salatan 2 Periode (10 Tahun) dari Partai PDI Perjuangan mulai dari tahun 2009–2014 dan 2014–2019.(*)

Penulis : Eno
Editor   : Tommy T