Setelah Dedy Palimbong Kini OMBAS Pendaftar ke 3 di PDI Perjuangan Sebagai Bakal Calon Bupati Toraja Utara

TORAJA TIMES.com – Toraja Utara | Yohanis Bassang panggilan akrabnya Ombas siang tadi, Kamis 18 April 2024 bersilaturahmi di Sekertariat PDI Perjuangan Kabupaten Toraja Utara. Silahturahmi ini sekaligus melakukan pendaftaran Bakal Calon Bupati Toraja Utara melalui Partai PDI Perjuangan.

Yohanis Bassang mendaftar ke Partai PDI Perjuangan di wakili oleh puluhan Tim yang mengatasnamakan Tim Ombas. Kedatangan Tim Ombas ini di terima oleh Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan, Paulus Tangke dan Wakil Sekertaris DPC PDI Perjuangan Suli Matius.

Koordinator Tim Ombas, Marten Mendila di dampingi Yafet Bontong menyampaikan beberapa hal sekaitan kedatangannya di Sekertariat DPC PDI Perjuangan. Marten Mendila menyampaikan bahwa kami dari Tim Ombas menyampaikan pesan salam hormat dari bapak Yohanis Bassang kepada Ketua dan jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan Toraja Utara dan sekaligus mewakili bapak Yohanis Bassang untuk melakukan pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Toraja Utara melalui PDI Perjuangan.

Marten Mendila juga menyampaikan bahwa ketidakhadiran langsung Bapak Yohanis Bassang bersilaturahmi dan mendaftar di PDI Perjuangan karena ada tugas pekerjaan karena kita tau bahwa beliau adalah Bupati Toraja Utara sehingga kami dari Tim Ombas yang di beri kepercayaan untuk mewakili bapak Yohanis Bassang untuk datang langsung bertemu Pengurus PDI Perjuangan dan sekaligus mendaftarkan Bapak Yohanis Bassang sebagai Bakal Calon Bupati dari PDI Perjuangan. Mudahan pada Pengembalian Formulir Pendaftaran nanti, Bapak Yohanis Bassang langsung yang datang membawa formulir pendaftarannya di semua Partai yang sudah kami kunjungi,”ungkap Marten Mendila.

Disampaikan juga bahwa Bapak Yohanis Bassang sudah melakukan pendaftaran di 3 Partai yakni Partai Perindo dan Partai PSI. Dan hari ini, Kamis 18 April bapak Yohanis Bassang kembali mendaftarkan di PDI Perjuangan. Untuk Partai-Partai lain, kami masih mengatur jadwal dan menunggu petunjuk dari Bapak Yohanis Bassang, kapan mendaftar di partai yang belum kami kunjungi,”ujar Marten Mendila.

Sepeti diketahui bahwa Yohanis Bassang adalah Bupati Toraja Utara yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Toraja Utara.
“Yohanis Bassang selaku Ketua DPD II Partai Golkar Toraja Utara berhasil memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024 lalu dengan raih 7 Kursi di DPRD Kabupaten Toraja Utara.

Hal terpisah disampaikan Paulus Tangke selaku Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan yang menerima langsung kunjungan Tim Yohanis Bassang mengatakan bahwa PDI Perjuangan adalah Partai Terbuka yang tidak bisa menolak orang ketika datang mendaftar di rumah ini, karena rumah ini adalah rumah besar.
“Sekalipun pak Bassang adalah Partai Golkar dan kita tidak bisa melihat dari sisi itunya, tetapi kita melihat sebagai calon pemimpin dan bisa diharapkan untuk membangun Toraja Utara kedepan,”kata Paulus Tangke.

Paulus Tangke menyampaikan bahwa kami dari Pengurus DPC PDI Perjuangan barusan kami berikan formulir pendaftaran sebagai proses lebih awal sebagai bakal calon Bupati Toraja Utara. Dan pada akhirnya nanti bukan di DPC yang menentukan tetapi ketika DPP (Dewan Pengurus Pusat) memberikan rekomendasi untuk proses berikutnya,”ujarnya.

Disampaikan juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan bahwa sudah ada 3 orang yang sudah datang mendaftar di DPC PDI Perjuangan, yakni Bapak Dating Palembangan, Bapak Frederik Victor Palimbong (Wakil Bupati Toraja Utara) dan hari ini Bapak Yohanis Bassang (Bupati Toraja Utara). Beberapa hari lalu sempat juga datang Bapak Yusuf T. Silambi tetapi hanya bersifat silaturahmi saja, bel melakukan pendaftaran. “Tapi menurutnya dalam waktu yang tidak terlalu lama bapak Yusuf T. Silambi akan datang mendaftarkan dirinya di PDI Perjuangan,”ungkap Paulus Tangke.

Ditambahkan bahwa Pengembalian Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara batas akhir sampai tanggal 31 Mei 2024. Setelah itu kami akan menyerahkan ke DPD dan DPP PDI Perjuangan,”pungkas Paulus Tangke. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Rahmad