Setelah Mendaftar di PDIP, Frederik Victor Palimbong Kini Mendaftar ke Partai PSI Sebagai Bakal Calon Bupati Toraja Utara 2024

TORAJA TIMES.com – Toraja Utara | Frederik Victor Palimbong bersama Pengurus Partai Gerindra Kabupaten Toraja Utara sowan ke Sekertariat DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kabupaten Toraja Utara di Ba’tan, Kecamatan Kesu’, Kabupaten Toraja Utara, Rabu, 17 April 2024.

Frederik Victor Palimbong bersama pengurus Partai Gerindra Toraja Utara di terima langsung oleh Ketua DPD PSI Toraja Utara, Antony Paranoan bersama jajaran pengurus lainnya, sekitar Pukul 11.00 Wita.

Kedatangan Frederik Victor Palimbong di Sekertariat DPD PSI Toraja Utara dalam rangka silaturahmi dan sekaligus melakukan pendaftaran di DPD Partai PSI sebagai Bakal Calon Bupati Toraja Utara pada Pilkada 2024 mendatang.

Frederik Victor Palimbong atau akrab di panggil Bro Dedy ini ngobrol bersama Ketua DPD PSI Toraja Utara di dampingi Ketua Bappilu PSI, Pdt Luther Taruk dan pengurus PSI lainnya terkait pemilu tahun 2024 lalu yang sudah di gelar.
“Perbincangan sesama Ketua Partai ini memikirkan bagaimana masa depan Toraja Utara lima tahun kedepan.

Usai berbincang-bincang bersama Ketua DPD Partai PSI, Antony Paranoan, Frederik Victor Palimbong menyampaikan bahwa kedatangannya di Sekertariat DPD Partai PSI dalam rangka Silaturahmi bersama Ketua dan Pengurus PSI Toraja Utara. “Ya, kami berdua ini antara Senior dan Junior karena sama-sama alumni dari Universitas Hasanuddin (Unhas). Sebagai yunior, ya kita sowanlah kerumah besar senior,”kata Bro Dedy kepada media Toraja Times.

“Selain bersilaturahmi antara yunior dan senior, ya sekaligus saya lanjutkan untuk mendaftar di Partai PSI sebagau Bakal Calon Bupati Toraja Utara pada Pemilihan Kepala Daerah 2024 medatang,”ujar Frederik Victor Palimbong yang juga Wakil Bupati Toraja Utara dan Ketua Partai Gerindra Toraja Utara.

Bro Dedy berharap dengan dirinya datang dan melakukan pendaftaran di DPD Partai PSI
sebagai Bakal Calon Bupati Toraja Utara mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari DPD Partai PSI,”harapnya.

Frederik Victor Palimbong selain di usung oleh Partai Gerindra, dia juga berharap di usung oleh PDI Perjuangan dan PSI pada Pilkada 2024 mendatang.

Seperti diketahui bahwa Partai PSI dan Partai Gerindra adalah sama-sama pengusung dan pendukung Prabowo-Gibran pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 lalu. Dan sama-sama memenangkan Parabowo-Gibran di Kabupaten Toraja Utara dengan perolehan suara 114.875 atau 82,89 % (persen).

“Tidak hanya memenangkan Pilpres pada Pemilu 2024, Partai Gerindra Toraja Utara dibawah Kepemimimpinan Frederik Victor Palimbong berhasil meraih 6 Kursi di DPRD Kabupaten Toraja Utara. Sementara Partai PSI Toraja Utara dibawah kepemimpinan Antony Paranoan pada Pemilu Tahun 2024 berhasil raih 2 Kursi di DPRD Toraja Utara, pada pemilu sebelumnya 2019 tidak mendapatkan kursi.

Ketua DPD PSI Toraja Utara, Antony Paranoan mengatakan bahwa hari ini Frederik Victor Palimbong Wakil Bupati Toraja Utara yang juga Ketua Partai Gerindra Toraja Utara mendatangi sekertariat DPD Partai PSI dalam rangka Silaturahmi dan sekaligus mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Toraja Utara pada Pilkada 2024 mendatang.

Antony Paranoan juga menyampaikan bahwa hari ini selain Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong yang datang mendaftar di Partai PSI, sebentar juga sekitar Pukul 13.00 Wita nanti Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang yang juga Ketua DPD II Partai Golkar akan datang bersilaturahmi dan mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Toraja Utara melalui Partai PSI,”pungkas Ketua PSI Toraja Utara. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Rahmad