Setelah Mendaftar di Tiga Partai, Kini Frederik Victor Palimbong Mendaftar di Partai NasDem

TORAJA TIMES.com – Toraja Utara | Frederik Victor Palimbong siang tadi, Rabu, 01 Mei 2024 mendaftar di Partai Nasdem untuk mengikuti kontestasi Pilkada Toraja Utara tahun 2024 mendatang.

Frederik Victor Palimbong, yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Toraja Utara ini mengunjungi Sekretariat DPD Partai Nasdem Toraja Utara, di Jalan WR.Monginsidi Rantepao, Rabu, 1 Mei 2024 di dampingi Sekertaris Partai Gerindra Toraja Utara, Paulus Kondorura dan sejumlah pengurus lainnya.

Frederik yang akrab disapa Bro Dedy ini datang bersama sejumlah pengurus Partai Gerindra Toraja Utara. Mereka diterima langsung oleh Sekretaris DPD Partai Nasdem Toraja Utara, Semuel Kambuno dan Ketua Bappilu yang juga Ketua Tim Penjaringan Partai NasDem, Markus Rantetondok.

Selain mendaftar di Partai Nasdem, Bro Dedy juga sudah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Toraja Utara pada sejumlah partai politik, diantaranya PDI Perjuangan, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Demokrat.

Sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Toraja Utara yang memiliki 6 kursi di DPRD hasil Pemilu 2024, Frederik Victor Palimbong sebenarnya sudah bisa diusung tanpa berkoalisi dengan partai politik lain. Namun dia mengaku, mesti merangkul semua kekuatan politik di Toraja Utara untuk bersama-sama membangun daerah pariwisata itu ke arah yang lebih baik.

Di hadapan pengurus Partai NasDem, Frederik Victor Palimbong mengakui kontribusi Fraksi NasDem di DPRD Toraja Utara dan DPRD Privinsi Sulsel, maupun di DPR RI, yang sangat membantu masyarakat Toraja Utara selama beberapa tahun terakhir ini.
“Ya, kita akui, banyak kontribusi Fraksi NasDem untuk Toraja Utara. Seperti peralatan olahraga, gedung perpustakaan daerah, maupun bidang pendidikan (PIP dan KIP Kuliah) dimana sangat-sangat membantu masyarakat Toraja Utara,”ungkap seorang Politisi Partai Gerindra ini.

Dia berharap, Partai NasDem dapat mempertimbangkan dirinya untuk diusung pada Pilkada Toraja Utara tahun 2024 mendatang,” terang Frederik.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Nasdem Toraja Utara, Semuel Kambuno menyatakan berterima kasih kepada Ketua DPC Partai Gerindra Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong yang telah datang sendiri tanpa di wakili untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati di Sekertariat Partai NasDem.

Semuel Kambuno juga menyampaikan bahwa Partai NasDem menggunakan 9 lembaga survey kredibel untuk menilai popularitas dan elektabilitas bakal calon yang akan diusung di Pilkada Toraja Utara tahun 2024 mendatang.
“Jadwal yang ditetapkan dari DPP terhitung mulai tanggal 1 – 7 Mei. Jadwal ini mulai dari pengambilan dokumen hingga pengembalian. Untuk tanggal 8 Agustus 2024, kami akan menggelar pleno Tim 5 dan di sampaikan ke DPW Partai NasDem dan pada tanggal 13 DPW menterahkan ke DPP, ,” tutur Sekertaris Partai NasDem Toraja Utara, Semeul Kambuno.

Ditambahkan Semuel Kabuno bahwa pada bulan Mei – Juli, DPP Partai NasDem akan melakukan survey nama-nama bakal calon dari Kabupaten/Kota. Dan yang menentukan siapa bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati yang akan diusung oleh Partai Nasdem nantinya,” pungkas Semuel Kambuno. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Tommy T