Siap Maju Calon Walikota Makassar, Andi Seto Putra Berdarah Toraja, Bugis, Makassar ini Sowan ke Semua Tongkonannya

TORAJA TIMES.com – Toraja Utara | Andi Seto Gadhista Asapa anak dari Ibu dokter Felisitas Tallulembang dan Mantan Bupati Sinjai, Andi Rudyanto Asapa sowan ke semua Tongkonannya di Toraja Utara, Rabu, 15 Mei 2024.

Seperti diketahui bahwa Andi Seto Gadhista Asapa mantan Bupati Sinjai periode 2018 – 2023 ini, nyatakan sikap Siap Maju pada Pilkada Walikota Makassar pada November 2024 mendatang.
“Kesiapan dirinya akan maju sebagai Calon Walikota Makassar pada Pilkada November 2024, karena terpanggil untuk membangun Kota Makassar yang lebih baik. Ya, Doakan saya, mudahan melaluo dukungan dari Masyarakat Sangtorayaan di Makassar dan di Toraja dapat terpilih sebagai Walikota Makassar Periode 2024 – 2029, “Kata Andi Seto kepada sejumlah Wartawan di halaman Tongkonan Sangulele.

Andi Seto yang juga Putra berdarah Toraja ini siap bertarung pada Pilkada Walikota Makassar pada November 2024 dengan dukungan dari Masyarakat Makassar, Masyarakat Toraja di Makassar, dan dukungan masyarakat di Toraja dan seluruh Keluarga.

Saat di temui pagi tadi di Tongkonan Sangulele, Kamis 16 Mei 2024, dia menyampaikan bahwa selama 2 hari di Toraja saya berkunjung ke Tongkonan saya (red-Andi Seto) yang ada di Toraja Utara. Tongkonan atau rumah saya yang saya datangi yakni Tongkonan Kesu’, Tongkonan Sallebayu Kesu’, Tongkonan To’ Bubun Ba’tan Kesu’, Togkonan Siguntu’ Sopai, Tongkonan To’ Pao Kapala Pitu, dan Tongkonan Tanete Lambe’ Kapala Pitu.
“Saya datang ke Tongkonan bertemu dengan seluruh keluarga dan bercerita banyak tentang Toraja dan sekaligus meminta restu dan dukungan Doa dari keluarga dan seluruh masyarakat Toraja, dengan kesiapan saya untuk maju sebagai Calon Walikota Makassar pada Pilkada di bulan November 2024 mendatang. Mudahan melalui dukung Doa dari Masyarakat Toraja dapat terpilih dan kita bersama-sama membangun Kota Makassar lebih baik lagi,” Ujar Andi Seto.

Dalam kunjungan ke semua Tongkonannya, keluarga dan beberapa Toparengnge’ menitipkan pesan agar supaya Seto jangan mempermalukan darah yang mengalir dalam nadi seto sebagai orang Bugis, Makassar dan Toraja. Falsafah orang sulawesi Sipakatau, Sipakalakbi, Sipakainga’ supaya menjadi roh dan jiwa perjuangan Seto di Makassar. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Tommy T