Terlihat di Partai Demokrat, Joni Kornelius Tondok Siap Maju di Pilkada Toraja Utara

TORAJA TIMES.com – Toraja Utara | “Tak Kenal Maka Tak Sayang”, untuk menyatakan apabila kita tidak mengenalnya, dia Joni Kornelius Tondok atau akrab di sapa JK. Tondok. Dia adalah Anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara. Sosok JK.Tondok ini sudah mengenyam 5 periode di DPRD Kabupaten, mulai sejak DPRD Tana Toraja sampai pemisahan administrasi atau pemekaran Kabupaten dari Tana Toraja menjadi Kabupaten Toraja Utara.

Joni Kornelius Tondok terpanggil untuk mengabdi melalui pencalonan Bupati Toraja Utara pada Pilkada Tahun 2024 mendatang.

Dalam beberapa hari lalu, bapak JK Tondok bersama tim kecilnya mendatangi 2 Partai yakni Partai Perindo dan Partai PDI Perjuangan untuk melakukan Pendaftaran Bakal Calon Bupati Toraja Utara.
“Dan pagi tadi, Senin, 06 Mei 2024, JK Tondok bersama timnya kembali mendaftar di Partai Demokrat Toraja Utara.

JK Tondok bersama timnya mendaftar di sekertariat Partai Demokrat diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Demokra, Dr.Marthen Rantetondok, SH.,MH di dampingi Wakil Ketua I, Manto Salurante dan Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat, Hatsen Bangri beserta jajaran pengurus lainnya.

Diihadapan Ketua dan para pengurus Partai Demokrat, JK Tondok menyampaikan bahwa jika Tuhan berkehendak utus saya, ya saya siap mempersembahkan diri untuk mengabdi ke masyarakat Toraja Utara.

Menurutnya bahwa kita sudah berdarah-darah berjuang memekarkan daerah ini Toraja Utara, masa kita mau hianati rakyat, tentu tidak. Daerah ini belum sesuai yang kita perjuangkan saat itu, masih sangat jauh dari apa yang kita harapkan bersama,”ungkap Joni Kornelius Tondok.

Dia juga menyampaikan kepada seluruh Pengurus Partai Demokrat bahwa taqline saya “Mari Membangun Toraja Utara dengan Kasih”. Dengan taqline ini, jika Tuhan berkenan akan saya implementasikan kedalam Pemerintahan untuk kemajuan pembangunan Toraja Utara dan masyarakat Toraja Utara,”ujar JK Tondok.

Dia berharap dengan dirinya mendaftar di Partai Demokrat dapat memberikan sebuah harapan besar dan dapat di usung pada Pilkada November 2024 mendatang. “Ya, saya berharap dukungan Penuh dari Pengurus Partai Demokrat Toraja Utara, sehingga nantinya DPD dan DPP dapat memberikan rekomendasi sebagai calon Bupati Toraja Utara melaluo Partai Demokrat,” tuturnya.

Usai menyampaikan sepata kata kerinduannya kepada pengurus Partai Demokrat, dilanjutkan dengan pendaftaran dan Pengambilan Formulir sebagai bakal calon Bupati Toraja Utara dengan di saksikan oleh jajaran pengurus Partai Demokrat Toraja Utara.

Kepada sejumlah wartawan, JK Tondok menginformasikan bahwa besok Selasa, 7 Mei 2024, dirinya akan bersilaturahmi ke Partai PSI dan Partai NasDem. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Tommy T