News  

AKBP Zulanda Resmi Jabat Kapolres Toraja Utara Usai Sertijab di Mapolda Sulsel, AKBP Eko Suroso Jabat Kabagwatpers Ro SDM di Polda Sulsel

TORAJA TIMES.com – Makassar | Kepala Kepolisian Resor Toraja Utara resmi berganti. Hal tersebut ditandai dengan kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum, di Aula Mappaodang Polda Sulsel, Senin (10/04/2023) pagi tadi.

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.IK resmi digantikan oleh AKBP Zulanda, S.IK., M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polrestabes Makassar Polda Sulsel. AKBP Eko Suroso, S.IK sendiri saat ini resmi menjabat sebagai Kabagwatpers Ro SDM Polda Sulsel.

Selain Sertijab Kapolres Toraja Utara, dalam kegiatan tersebut juga digelar Sertijab Karo Ops Polda Sulsel, Karo SDM Polda Sulsel, Kapolrestabes Makassar, Karumkit Bhayangkara Tingkat II Ujung Pandang, serta Kapolres Tana Toraja.

Sertijab dalam sebuah organisasi besar seperti Polri merupakan hal yang rutin dilaksanakan sebagai bagian dari proses penyegaran serta Tour of Duty maupun Tour of Area yang sangat penting bagi konstitusi satuan organisasi maupun pembinaan karir pejabat yang bersangkutan.

Pergantian Jabatan harus dimaknai sebagai upaya peningkatan tata kelola manajerial dan pengembangan SDM Polri yang positif guna keberlanjutan organisasi, sehingga peran pimpinan dalam organisasi akan sangat berpengaruh dengan adanya pergantian jabatan dalam lingkungan Polri.

Jabatan merupakan amanah dimana mengandung konsekuensi yang tidak ringan. Jabatan yang telah diberikan dapat dijalankan dengan dedikasi, loyalitas, keikhlasan serta pengabdian tinggi dalam menjalankan tugas pokok Polri.

“Usai pelaksanaan sertijab, AKBP Eko Suroso, S.IK mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Toraja Utara, yang telah bekerjasama serta berjuang menemaninya selama Ia bertugas.

Terima kasih kepada seluruh Personel Polres Toraja Utara, para Forkopimda, para Stakeholder, serta seluruh Masyarakat Kabupaten Toraja Utara atas kerjasamanya selama ini,” ungkapnya.

“Selaku mantan Kapolres Toraja Utara, saya memohon pamit dan meminta doa restu kepada semuanya, dalam melaksanakan tugas dan jabatan selanjutnya. Tentunya dengan harapan semoga situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Toraja Utara, selalu dalam keadaan aman dan kondusif,”pungkas AKBP. Eko Suroso, S.I.K. (*)

Penulis : Eno
Editor  : Oki