News  

Beda Plihan Boleh, Beda Jagoan Juga Boleh, yang Penting Rukun Semua, Kata GIBRAN di Apel Siaga Nasional GAMKI

TORAJA TIMES.COM – TORAJA UTARA | Gibran Rakabuming Raka yang Tokoh muda Nasional penuhi janjinya kepada Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) untuk menghadiri Apel Siaga Nasional Brigade Serbaguna (BRIGSENA) GAMKI, di Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (26/11/2023).

Ribuan anggota GAMKI yang datang dari beberapa Kabupaten/Kota dan masyarakat Toraja Utara memadati halaman Tongkonan Sangulele Kantor Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja di Rantepao, Toraja Utara SulSel, untuk bertemu dengan Walikota Solo ini.

Kehadiran putra sulung Presiden Joko Widodo memberikan semangat kepada para generasi muda, khususnya anggota GAMKI.
“GAMKI mengundang Mas Gibran sebagai tokoh muda Nasional yang telah banyak menginspirasi generasi muda.

Hari ini pertama kalinya beliau ke Toraja. Beliau tadi sangat senang melihat keramahan masyarakat Toraja dan berjanji tahun depan akan datang lagi ke Toraja,” kata Ketua Umum GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat dalam sambutannya.

Dalam Apel Siaga, Sahat menyampaikan komitmen GAMKI untuk menyukseskan Pemilu yang damai, demi terwujudnya visi Indonesia Emas 2045.

“Setiap orang bebas memilih, tapi juga harus cerdas memilih. Tidak perlu ada paksaan, fitnahan, ataupun ribut karena beda pilihan.

“Anak muda tidak suka dipaksa. Mari kita jalani Pemilu ini dengan gembira, tanpa ada polarisasi. Karena untuk menjadi negara maju, kita harus berkolaborasi, bergotong-royong. Pemilu ini hanya sementara, Indonesia selamanya,”imbuh Sahat.

Sahat menyampaikan, keresahan generasi muda saat ini, bagaimana agar bisa sekolah, bisa hidup sehat, bekerja, menikah, serta memiliki rumah, dan kebutuhan hidup lainnya.

“Olehnya itu, generasi muda harus percaya diri, mencari solusi, terus bergerak, memimpin dan melayani. Jangan seorangpun menganggap kita rendah karena kita muda. Mari kita generasi muda menjadi teladan, dalam pikiran, perkataan, dan tindakan,” pungkas Sahat.

Sementara itu Gibran Rakabuming Raka dalam sambutannya mengimbau masyarakat Toraja untuk tetap menciptakan suasana yang aman, damai, dan kondusif menyongsong Pemilu 2024.

“Beda pilihan boleh, beda jagoan juga boleh, yang penting rukun semua. Tidak saling menjelekkan, tidak saling fitnah. Pokoknya warga Tana Toraja dan Toraja Utara harus saling jaga,”kata Gibran.

Kehadiran putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka itu disambut meriah oleh ribuan kaum milenial dan warga Toraja Utara yang tumpah ruah di lokasi Tongkonan Sangulele BPS Gereja Toraja Rantepao, Toraja Utara. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Jansen