News  

Berbagi Sukacita dan Memupuk Toleransi, PPGT Jemaat Rantepao Bagi Sembako dan Buka Puasa Bersama Pengemudi Sitor

TORAJA TIMES.COM – Toraja Utara | Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Jemaat Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, sore tadi, Senin 17 April 2023 berbuka puasa bersama umat muslim di halaman Gereja Jemaat Rantepao.

Acara Buka Puasa di Halaman Gereja ini didahului doa secara islami yang di pimpin salah satu dari Himpunan Pemuda Pemudi Muslim (HIPMUS).

Dalam berbuka puasa bersama dengan umat muslim di halaman Gereja Toraja Jemaat Rantepao, Pengurus bersama anggota PPGT Jemaat Rantepao juga membagikan paket sembako kepada para pengemudi sitor di Rantepao yang di siapkan oleh Pengurus Pemuda Gereja Toraja Jemaat Rantepao.

Himpunan Pemuda Pemudi Muslim (HIPMUS) Rantepao juga turut hadir dalam kegiatan yang sangat mendukung Moderasi Beragama di Toraja ini.

“Sekitar 100 paket sembako yang di siapkan Pengurus Pemida Gereja Toraja (PPGT) Jemaat Rantepao untuk di bagikan kepada pengemudi sitor.

Majelis Gereja Toraja Jemaat Rantepao, Bapak Pendeta Devid Tiranda sebelum menyerahkan sembako menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran Umat Muslim Pengendara Sitor dan dari Himpunan Pemuda Pemudi Muslim dalam buka Puasa bersama ini, kiranya kerukunan dan persaudaraan kita tetap terjaga dan bersama – sama kita menjaga ketertiban dan kedamaian Kota Rantepao sebagai tempat kita hidup dan bertumbuh bersama ke arah yang lebih baik lagi,”ucap Pdt Devid kepada media Toraja Times.com sore tadi, Senin (17/04/2023).

Hal yang sama disampaikan Wakil Ketua Persekutuan Kaum Bapa (PKB) Jemaat Rantepao ,Yaya Rundupadang sangat bangga dan mengapresiasi atas inisiatif pemikiran serta hati yang besar dari PPGT Jemaat Rantepao yang mau berbagi Kasih dengan umat muslim.
“Ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi untuk membangun kebersamaan, mempererat tali persaudaran demi kerukunan dan kesejahteraan bersama di Kota Rantepao.(*)

Penulis : Eno
Editor  : Oki