News  

Beredar di Medsos Surat Pengunduran Diri Camat Rantepao, Jeniaty Rike Ekawaty, Benarkah Ibu Cantik ini Mundur dari Jabatannya !!

TORAJA TIMES.COM – TORAJA UTARA | Berita mengejutkan dengan beredarnya di Media Sosial Surat Pengunduran diri Camat Rantepao Jeniaty Rike Ekawaty, ST,. MM di media sosaial dan di sejumlah Group WhatsApp.

Berikut Kutipan Surat Pengunduran diri Camat Rantepao, Jeniaty Rike Ekawaty, ST., MM yang di tujukan kepada Bupati Toraja Utara tertanggal 13 Desember 2023 yang tertulis :
Saya bertanda tangan di bawah ini : nama Jeniaty Rike Ekawaty, ST., MM, Jabatan : Camat Rantepao. Dengan ini menyatakan mengundurkan diri dari jabatan sebagai camat Rantepao. Adapun alasan pengunduran diri saya dikarenakan prinsip hidup serta saya sudah tidak merasa nyaman dengan kondisi kerja saya saat ini, yang dimana saya sudah berusaha untuk totalitas dalam bekerja selama ini. Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan kesadaran penuh tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

Media Toraja Times mencoba menghubungi ibu Camat Rantepao, Jeniaty Rike Ekawaty, ST., MM melalui via selulernya beberapa kali tapi tidak di angkat. Sampai berita ini di tayangkan, Camat Rantepao belum dapat dikonfirmasi terkait beredarnya surat pengunduran dirinya sebagai Camat Rantepao.

Dengan terpisah, kami juga mengkonfirmasi Sekertaris Daerah Toraja Utara, Salvius Pasang yang juga selaku Pejabat Pembina Kepegawaian melalui via selulernya mengatakan bahwa belum mengetahui terkait adanya surat pengunduran diri Camat Rantepao. Memang surat yang beredar itu di tujukan kepada Bupati, namun sampai saat ini surat itu belum kami terima. Tapi informasi dan surat yang beredar itu apakah benar,”ucapnya.

Selaku Sekda dan Pembina Kepegawaian akan saya cek besok, apakah surat camat rantepao yang beredar di medsos dan di group group whatsApp benar. Nanti besok saya cei di kantor,”ungkap Salvius Pasang melalui selulernya malam tadi.

“Kami juga mencoba menghubungi Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong melalui via selulernya terkait surat pengunduran diri camat rantepao, ia membenarkan bahwa surat yang beredar itu benar dan sudah viral,”ucapnya.

Seperti di ketahui bahwa Jeniaty Rike Ekawaty, ST., MM dilantik pada tanggal 15 November 2022 oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE,.M.Si sebagai Camat Rantepao.

Jeniaty Rike Ekawaty ibu Camat yang cantik ini menjabat sebagai Camat Rantepao sudah memasuki 2 Tahun per November 2023. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Jansen