Berhasil Raih 7 Kursi DPRD Kabupaten, Victor Datuan Batara Dapat Surat Mandat dari DPP Partai Golkar

TORAJA TIMES.com – Tana Toraja | Pasca Pemilu 2024 lalu, Partai Golkar Tana Toraja dibawah kepemimpinan Victor Datuan Batara, SH telah berhasil meraih 7 Kursi di DPRD Kabupaten Tana Toraja dan 2 kursi DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Partai Golkar Tana Toraja sebagai Pemenang Pemilu 2024 berhasil mempertahankan setiap pelaksanaan Pemilu lima Tahunan.

Tak hanya Pemenang Pemilu Legislatif, Partai Golkar Tana Toraja bersama koalisi indonesia maju berhasil memenangkan calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo-Gibran dengan meraih 104.047 suara atau sekitar 72,8%.

Victor Datuan Batara, selaku Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja mengatakan bahwa dengan meraih 7 kursi pada Pemilu 2024 lalu, itu karena kerja keras Pengurus dan seluruh Caleg Partai Golkar di semua daerah pemilihannya. Selain kerja-kerja pengurus dan para caleg, masyarakat Tana Toraja juga masih mencinta Partai berlambang Pohon Beringin ini,”Kata Victor kepada media Toraja Times.com, Senin (08/04/2024).

“Dengan keberhasilan Partai Golkar Tana Toraja menang pada Pemilu 2024 lalu, kita harapkan pada Pilkada serentak nantinya, Calon Bupati dan Wakil Bupati yang di usung dari Partai Golkar dapat menang. Ini pekerjaan kedua kami setelah Pemilu kemarin,”ucap Victor.

Victor menyampaikan juga bahwa beberapa hari lalu, tepatnya tanggal 6 April 2024 di Kantor DPP Partai Golkar, Pengurus Pusat DPP Partai Golkar melalui Bapak Erlangga Hatarto selaku Ketua Umum Partai Golkar memberikan surat mandat kepada saya untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Tana Toraja pada Pilkada 2024 mendatang.
“Kepercayaan atau amanah yang diberikan kepada saya ini, akan saya gunakan dan saya sampaikan kepada seluruh jajaran Pengurus Partai Golkar dan Masyarakat Tana Toraja. “Ya, dengan harapan masyarakat dapat memberikan dukungan dan Doa untuk maju di Pilkada 2024 sebagai Calon Bupati Tana Toraja Periode 2024-2029,” Ujar Victor Datuan Batara.

Lanjut Victor bahwa Surat Mandat tersebut akan ditindak lanjuti dengan melakukan sosialisasi di masyarakat, dan mulai pertengahan bulan April akan ada survei internal dan eksternal yang di lakukan secara independen oleh DPP Golkar.
“Survei yang dilakukan oleh DPP Golkar untuk mengukur elektoral Calon Kepala Daerah yang diusung Partai Golkar, termasuk dirinya sebagai usungan golkar di Kabupaten Tana Toraja,” Ungkap Victor Datuan Batara. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Rahmad