News  

Berkas 30 Bacaleg Dinyatakan Lengkap Dan Diterima, Ketua KPU Toraja Utara Serahkan Berita Acara Kepada Ketua Partai Nasdem Toraja Utara

TORAJA TIMES.COM – TORAJA UTARA | Ketua Partai Nasdem Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, ST mengajukan dokumen Bacaleg DPRD Toraja Utara kepada Komisioner KPU yang di terima langsung oleh Ketua KPU Toraja Utara, Bonnie Fredom, Minggu (14/05/2023) diruang Aula KPU Toraja Utara.

Setelah dokumen Bacaleg dari Partai Nasdem Toraja Utara diterima oleh Ketua KPU Toraja Utara yang di saksikan oleh Bawaslu Toraja Utara, KPU Toraja Utara langsung memeriksa waktu pengajuan bakal calon, memeriksa pengajuan bakal calon, menetapkan status pengajuan bakal calon oleh partai politik dan memberikan tanda pengembalian atau tanda terima kepada Partai Nasdem.

Usai melakukan pemeriksaan dokumen Bakal Calon DPRD Kabupaten Toraja Utara dari Partai Nasdem, Ketua KPU Toraja Utara Bonnie Fredom membacakan hasil pemeriksaan dokumen Bacaleg Partai Nasdem Toraja Utara yang dinyatakan lengkap dan diterima.

Setelah dokumen Bacaleg DPRD Kabupaten Toraja Utara dinyatakan lengkap dan diterima, Ketua KPU Toraja Utara bersama Komisioner lainnya menandatangani berita acara dengan Nomor 206/PL.01.4-BA/7326/2023 tentang penerimaan Pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Ketua KPU Toraja Utara, Bonnie Fredom menyerahkan Berita Acara kepada Ketua Partai Nasdem Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang yang di saksikan oleh Bawaslu Toraja Utara dan sejumlah Pengurus Partai Nasdem Toraja Utara.

Untuk diketahui bahwa Partai Nasdem Toraja Utara Optimis kembali memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Dan terus mempertahankan jumlah kursi seperti pada Pemilu DPRD Toraja Utara Tahun 2019 lalu,”ujar Samuel Kambuno selaku Sekertaris DPD Partai Nasdem Toraja Utara kepada media Toraja Times.com, Minggu (14/05/2023).

“Sekertaris Partai Nasdem Toraja Utara juga menyampaikan bahwa dengan di nyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Toraja Utara, Pengurus Partai Nasdem terus melakukan konsolidasi bersama para Bacaleg kami, sehingga pada saatnya semua Bacaleg terus bergerak dan memperjuangkan aspirasi masyarakat disemua Daerah Pemilihan,”pungkas Samuel Kambuno.

“Harapan kami dari Pengurus Partai Nasdem Toraja Utara, dari 30 Bacaleg Partai Nasdem terus melakukan sisialisasi ke masyarakat dan terus lakukan pendekatan,”tutup Samuel Kambuno. (*)

Editor : Eno