News  

Beruntung Ada PT Malea Energy Buka Akses Jalan Bera – Patekke Buntu Sisong, VDB : Pergerakan Arus Ekonomi dan Kebutuhan Warga Sudah Mulai Normal

TORAJA TIMES.com – Tana Toraja | Akses jalan yang menghubungkan Bera- Lembang Patekke dan lembang Buntu Sisong di lembang Patekke kecamatan Makale Selatan tiga bulan terakhir tidak bisa dilewati kendaraan

Terputusnya akses jalan tersebut lantaran bencana longsor yang menyebabkan batu berukuran besar menutup badan jalan sehingga tidak bisa dilewati kendaraan.

Sulitnya menyingkirkan batu besar yang menutupi badan jalan, PT Malea Energy pun turun tangan menangani bencana longsor di poros Bera- Lembang Patekke dan lembang Buntu Sisong kecamatan Makale Selatan tersebut.

Evakuasi material longsor itu dipimpin langsung Victor Datuan Batara bersama Tim Sipil. “Batu besar yang menutupi badan jalan itu terpaksa harus dipecahkan dengan sistim pemecah menggunakan zat yang didatangkan dari Cina.

Alhasil, batu besar yang menutupi badan jalan berhasil ditangani tim dari PT Malea Energy sehingga bisa kembali dilalui kendaraan.

“Hari ini baru bisa kita lakukan pemindahan material longsor ini karena harus menggunakan zat pemecah batu dari Cina. Kami minta maaf kepada warga yang aktivitasnya terhambat selama ini, ” ungkap Victor yang akrab disapa, Senin, 10 April 2023.

VBD juga berterima kasih kepada tim sipil dan operator dari PT Malea Energy yang sudah bekerja dengan baik memangani bencana longsor di poros Bera-Patekke-Buntu Sisong yang awalnya sangat sulit. Apalagi, mortal atau zat pemecah batu lambat tiba karena harus dibeli dari Cina.

VDB juga meminta maaf kepada seluruh masyarakatyang selama ini aktivitasnya terhambat karena harus mengambil jalan lain karena akses utama tidak bisa dilewati kendaraan akibat tertutup batu beaar.

“Semoga, mobilitas kendaraan poros Bera-Patekke- Buntu Sisong kembali normal sehingga memudahkan pergerakan arus ekonomi dan kebutuhan warga di wilayah tersebut dan sekitarnya. (*)

Penulis : Eno
Editor  : Oki