News  

Besok Bawaslu Toraja Utara Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 dan Deklarasi Pemilu Damai di Alun-Alun Kota Rantepao

TORAJA TIMES.COM – TORAJA UTARA | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Toraja Utara akan menggelar Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pemilu 2024 dirangkaikan dengan deklarasi Pemilu Damai, pada Sabtu (02/12/2023), Pukul 07.30 Wita (Pagi) di Alun-Alun Kota Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pemilu 2024 yang dirangkaikan dengan deklarasi Pemilu Damai akan di hadiri Bawaslu Kabupaten Toraja Utara, Panwascam se Kabupaten Toraja Utara, Pengawas Kelurahan Desa/Lembang (PKD), Forkopimda Toraja Utara, Partai Politik, OKP dan Tokoh Agama.

Ketua Bawaslu Toraja Utara, Briken Linde Bonting yang di hubungi melalui via selulernya mengatakan bahwa dengan di gelarnya Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pemilu 2024 besok 2 Desember 2023 di Alun-Alun Kota Rantepao meyatakan kepada seluruh perangkat-perangkat Bawaslu mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai Kelurahan/Desa siap menghadapi pemilu Tahun 2024.

“Ia juga menyampaikan bahwq dengan Apel siaga ini di harapkan kepada seluruh partai politik peserta pemilu untuk bersama-sama mengawal dan menjaga pemilu damai di Kabupaten Toraja Utara,”tutur Ketua Bawaslu Toraja Utara.

Ditambahkan Briken, bahwa jelang masa kampanye selaman 75 hari kedepan, mari bersama mengawal pemilu damai dengan melaksanakan kampanye dengan tertib, aman, damai sehingga terjaga kesejukan dan kedamaian di Kabupaten Toraja Utara,”ujarnya.

Usai Apel siaga di gelar besok akan dilanjutkan dengan Deklarasi Pemilu Damai secara bersama-sama baik dari Bawaslu, Partai Politik Peserta Pemilu, Forkopimda, OKP, Tokoh Agama dan Pramuka.

“Pada Deklarasi Pemilu Damai akan di lakukan Penandatanganan bersama, bahwa kita semua siap mengawal dan menjaga Pemilu Damai berjalan dengan baik, Aman dan Sukse,”pungkas Ketua Bawaslu Briken Linde Bonting. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Jansen