Cegah Mitigasi Resiko, KPU Tana Toraja Gelar Rakor Logistik Pemilu Tahun 2024

TORAJA TIMES.COM – TANA TORAJA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja menggelar Rapat Koordinasi Tahapan Logistik, Mitigasi Resiko Penyimpanan dan Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024, Rabu (27/12/2023).

Pada kegiatan Rapat Kordinasi Logistik Pemilu 2024, KPU Tana Toraja menghadirkan sejumlah narasumber baik dari Pemerintah Daerah, Bawaslu, Kejaksaan, Kepolisian dan TNI.

Ketua KPU Tana Toraja, Berthy Paluangan dalam sambutannya mengatakan jika logistik pemilu merupakan hal yang sangat penting. Untuk itu dalam proses distribusi logistik itu harus berjalan lancar dengan mengantisipasi segala resiko yang dapat mengganggu proses pendistribusiannya,

“Tujuan dari rakor ini, tak lain untuk mengantisipasi terjadinya resiko penyimpanan dan pendistribusian logistik pemilu,”ucap Berthy.

Menurutnya bahwa sejumlah logistik pemilu telah diterima oleh KPU Tana Toraja, seperti kotak suara, bilik suara, tinta dan sejumlah peralatan lainnya yang kini disimpan digudang penyimpanan KPU.

“Sejumlah logistik pemilu telah diterima KPU namun masih ada yang belum masuk seperti kertas suara,”ungkapnya.

Sementara untuk gudang penyimpanan logistik pemilu saat ini dijaga ketat oleh petugas kepolisian dan di bantu dari petugas security yang di rekrut dari KPU.

Bahkan Ketua KPU Tana Toraja juga memastikan bahwa KPU akan mengupayakan semua logistik sudah berada di TPS sehari sebelum pemungutan suara. Dengan digelarnya rapat koordinasi logistik hari ini, saya harap resiko kerusakan logistik pemilu dapat diminimalisir, demi berjalannya Pemilu yang sukses dan aman,”imbuhnya kepada peserta rakor.

Usai Ketua KPU Tana Toraja memberikan sambutanya dilanjutkan dengan membuka rapat koordinasi logistik Pemilu 2024 yang di hadiri Kajari Tana Toraja, Kapolres Tana Toraja di wakili Kasat Intel Polres Tana Toraja, Ketua Bawaslu Tana Toraja, Ketua dan Sekretaris PPK se Kabupaten Tana Toraja, Ketua Panwascam se Kabupaten Tana Toraja dan beberapa awak media serta Komisioner dan staf sekertariat KPU Tana Toraja. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Jansen