News  

Dalam Rangka Adiwiyata dan Green School, Kapolres Tana Toraja Bersama Pelajar SMP Tanam 1000 Pohon

TORAJA TIMES.COM – TANA TORAJA | Peduli lingkungan, Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, SH., S.IK., M.IK pagi tadi mengikuti aksi tanam 1000 Pohon yang digelar di SMP Negeri 1 Makale Kabupaten Tana Toraja, Jumat (20/10/2023).

Aksi tanam 1000 pohon dilaksanakan oleh siswa – siswi pelajar SMP Negeri 1 Makale dalam rangka mendukung Adiwiyata dan Green School yang merupakan salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran generasi penerus bangsa dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Kapolres Tana Toraja dalam sambutannya memberikan edukasi kepada para pelajar tentang pentingnya memelihara lingkungan, menurutnya di Kabupaten Tana Toraja terbagi atas dua musim yang dapat menyebabkan bencana yaitu ketika memasuki musim kemarau akan terjadi kebakaran hutan yang dapat menyebabkan pohon pinus hingga ratusan pohon mati sehingga pada saat musim hujan besar kemungkinan terjadi longsor.

“Jadi hari ini kami mengedukasi para pelajar untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan menanam 1000 pohon dipekerangan SMP Negeri 1 Makale Kabupaten Tana Toraja, tujuannya adalah memeberikan pengetahuan kepada anak – anak kita selaku generasi oenerus bangsa tentang pentingnya melestarikan lingkungan hidup” Jelas Kapolres Tana Toraja.

Penanaman pohon dilaksanakan secara simbolis oleh Kapolres Tana Toraja didampingi Kepala SMP Negeri 1 Makale Ibu Netty Sonda, S.Pd., dilanjutkan dengan para siswa dan guru dengan menanam sebanyak 1000 Pohon. (*)

Penulis : Alex
Editor   : Eno