News  

Diawal Tugas Kasat Lantas Polres Toraja Utara yang Baru, Personel Lantas Gelar Pengaturan Arus Lalin

TORAJA TIMES.com – Toraja Utara | Ibadah Puasa merupakan kewajiban bagi setiap Umat Muslim di bulan suci Ramadhan, di mana mereka berpuasa dari fajar hingga petang yang merupakan waktu refleksi spiritual dan disiplin diri.

Namun, bukan berarti kegiatan sehari-hari mereka harus terpengaruh. Hal ini terlihat dari dedikasi dan komitmen yang ditunjukkan Sat Lantas Polres Toraja Utara dipimpin langsung Kasat Lantas IPTU Marsuki, S.Pd yang tetap intens mengatur arus lalu lintas pagi dan sore hari pada bulan Ramadhan, Selasa (11/04/2023) pagi.

Meski berpuasa, Sat Lantas Polres Toraja Utara tetap menjalankan tugasnya dengan semangat, Personel memastikan bahwa arus lalu lintas lancar dan aman, tanpa gangguan akibat kemacetan.

Semangat dan dedikasi tersebut dapat menjadi inspirasi bagi warga Masyarakat yang lain, yang membuktikan bahwa ibadah puasa tidak mengurangi kemampuan seseorang untuk menjalankan tugasnya.

Dedikasi mereka juga menonjolkan pentingnya kedisiplinan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas, apapun keadaannya. Ini adalah bukti Profesionalisme dan Komitmen Polri dalam hal ini Polres Toraja Utara dalam melayani Masyarakat.

Dalam sela kegiatan pengaturan, Kasat Lantas Polres Toraja Utara IPTU Marsuki S.Pd mengungkapkan bahwa puasa bisa menjadi waktu untuk perenungan Spiritual tetapi tidak menghalangi kemampuan seseorang untuk melakukan aktivitas ataupun tugasnya dengan baik.

“Personel Sat Lantas Polres Toraja Utara telah menunjukkan sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, bahwa dengan tekad dan kedisiplinan, apapun bisa dicapai, terlebih memberi rasa aman dalam mengawal aktivitas Masyarakat di pagi dan sore hari dalam suasana bulan suci Ramadhan melalui giat Pengaturan lalu lintas,”pungkasnya.

Penulis : Eno
Editor  : Oki