News  

Eva Stevany Rataba Anggota DPR RI Fraksi NasDem Buka Workshop Pendidikan di Tana Toraja, Ratusan Kepala Sekolah dan Guru Hadir

TORAJA TIMES.COM – TANA TORAJA | Anggota DPR RI Komisi X dari Fraksi NasDem, Eva Stevany Rataba kerja sama Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) menggelar Workshop Pendidikan dengan tema Sekolah Sehat, Anak Cerdas dan Berkarakter di Misiliana Toraja Hotel, Rabu (19/07/2023).

Dengan di selenggarakannya Workshop Pendidikan di Kabupaten Tana Toraja adalah merupakan wujud dan kepedulian Eva Stevany Rataba selaku anggota DPR RI dari Fraksi NasDem kepada Dunia Pendidikan yang ada di Daerah Pemilihannya.

Kegiatan ini dihadiri ratusan Kepala Sekolah dan Guru dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK se Kabupaten Tana Toraja.

Eva Stevany Rataba anggota DPR RI dari Fraksi NasDem dalam sambutannya mengatakan bahwa langkah ini sebagai upaya mendukung program Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek).

Eva Stevany Rataba menyampaikan bahwa untuk mencapai Merdeka Belajar, maka harus dengan menekankan kreativitas di sekolah. Karena itu anak–anak harus bahagia, tidak stress dan tidak tertekan.

Hal yang sama di sampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Tana Toraja, Bertus Dive Wantania mengatakan bahwa jika anak-anak sehat, maka fisiknya akan baik dan belajarnya menjadi lebih mudah. Mereka akan mudah menangkap penjelasan yang sudah diberikan.
“Bahkan tetap aktif melakukan aktivitas berhari-hari dan menjadi generasi yang hebat,”ucapnya.

Untuk itu, jika ingin pintar dan cerdas, dimulai dari sehat. Program ini harus dapat dimaksimalkan, agar anak-anak sekarang bisa menjadi generasi yang membanggakan bagi orang tua, daerah dan bangsa,”ungkap Bertus.

Dalam acara Workshoop Pendidikan, hadir sebagai narasumber Kepala bidang Spritualitas UKI Toraja Mersilina Patintingan, SS,.M.Pd  dan Ketua Komite Sekolah SMAN 1 Tana Toraja Samuel Eban Kalebu Mundi, SH.

Editor    : Eno