News  

Eva Stevany Rataba Anggota Komisi X DPR RI Fraksi NasDem Gelar Workshop Kemitraan Bersama UKI Toraja

TORAJA TIMES.COM – TANA TORAJA | Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Eva Stevany Rataba kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan workshop Peningkatan Kualitas Penelitian yang diadakan di Grand Hotel Makale, Kabupaten Tana Toraja, Senin 9 Oktober 2023.

Workshop ini bertujuan untuk membantu dosen dan staf akademik dari berbagai perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas penulisan proposal pengabdian kepada masyarakat.

Workshop ini sendiri merupakan kegiatan kemitraan Anggota Komisi X DPR RI Dengan Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek) bekerja sama dengan Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja.

Rektor Rektor UKI Toraja Dr. Oktavianus Pasoloran dalam sambutannya dalam workshop ini mengatakan bahwa kolaborasi dalam riset sangatlah penting.

“Kami menyambut baik kegiatan workshop seperti workshop kemitraan bersama ibu Eva Stevany Rataba kali ini bahwa kegiatan seperti ini akan dapat meningkatkan kemampuan dosen dalam melakukan kegiatan penelitian yang memiliki dampak luas bagi masyarakat,”ucap Dr. Oktavianus Pasoloran

Sementara Eva Stevany Rataba yang memberikan sambutannya dalam workshop ini juga mengatakan pentingnya pengembangan riset dan inovasi.

Eva Rataba mengatakan bahwa di era disruptif yang sangat cepat berubah seperti saat ini, sangatlah penting untuk terus meningkatkan penelitian dalam bidang apapun.

“Salah satu solusi untuk meningkatkan kualitas riset dan inovasi di Perguruan Tinggi yaitu dengan melakukan kerja sama dan kolaborasi antar berbagai pihak akan menjadi kunci penting dalam upaya meningkatkan kualitas riset dan inovasi,” ungkap Eva Rataba.

Kegiatan ini dihadiri oleh lebih 100 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Toraja dan Luwu Raya.

Dalam kesempatan ini pula, Eva Rataba memberikan bantuan laptop dan tablet kepada Perguruan Tinggi yang ikut dalam kegiatan workshop ini. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Ophar