News  

Eva Stevany Rataba Serahkan Bantuan PIP Tahap 2 untuk 836 Siswa di Makale Utara

TORAJA TIMES.COM TORAJA UTARA | Sebanyak 836 siswa di Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja menerima Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) tahap ke-2 tahun 2023, berkat upaya dari Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Nasdem Eva Stevany Rataba.

Sertifikat beasiswa PIP diserahkan langsung oleh Eva Stevany Rataba kepada perwakilan siswa dan orang tua di Tongkonan Alla Lion, Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja, Rabu (06/12/2023).

Eva Stevany Rataba dalam sambutannya menyatakan bahwa Program Indonesia Pintar (PIP) memiliki tujuan membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin atau rentan miskin agar tetap mendapatkan hak yang sama untuk layanan pendidikan hingga tamat.

“Bantuan dana dari pemerintah disalurkan mulai dari SD, SMP, hingga SMK/SMA, dengan nominal bervariasi sesuai dengan tingkatan sekolah.

“Program bantuan yang diberikan ini merupakan program nasional yang dikemas dalam Program Indonesia Pintar (PIP) melalui jalur aspirasi anggota DPR RI di Komisi X,” ujar Eva Stevany Rataba.

Dikatakannya, dengan bantuan PIP ini diharapkan bisa membantu proses belajar mengajar anak-anak di sekolah dan juga untuk memenuhi keperluan sekolah para peserta didik.

Eva Rataba sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan PIP tahap pertama kepada 392 siswa di Makale Utara pada bulan Agustus tahun 2023 ini.

Masyarakat dan siswa di Makale Utara menyampaikan terima kasih atas keberhasilan serapan aspirasi yang dilakukan oleh Eva Stevany Rataba

“Puji Tuhan, saya menyampaikan terima kasih kepada ibu Eva Stevany Rataba yang telah mengembalikan senyum masyarakat Makale Utara melalui perjuangannya dalam mewujudkan aspirasi warga Makale Utara, khususnya di bidang Pendidikan.

Pemberian Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 836 siswa pada tahap ke-2 tahun 2023 ini, bersama dengan bantuan sebanyak 392 siswa pada tahap pertama, menjadi bukti konkret serta komitmen ibu Eva Rataba di bidang pendidikan,”pungkas Sande Rupang perwakilan orang tua penerima PIP Jalur Aspirasi.

Untuk diketahui bahwa perjuangan Eva Stevany Rataba selaku anggota DPR RI terhadap dunia Pendidikan dan Pariwisata belum tuntas dan terus berupaya untuk memperjuangkan dan membantu masyarakat di daerah pemilihannya di Sulawesi Selatan 3. “Untuk melanjutkan perjuangan itu, Eva Stevany Rataba kembali maju sebagai Calon Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem dengan nomor urut 3. (*)

Penulis : Rahmat
Editor   : Jansen