News  

Gubernur Sulsel Beri Bantuan Keluarga Korban Jembatan Putus, Wakil Bupati Torut dan Masyarakat Ucapkan Terimakasih

TORAJA TIMES.COM – TORAJA UTARA | Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong bersama Tim Gubernur Sulawesi Selatan memberikan bantuan kepada keluarga korban Jembatan Putus yang terjadi di lembang lempo poton, Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara pada sabtu, 20 Mei 2023.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman berikan santuan kepada keluarga Adolfina La’bi dan Zeina korban meninggal dunia insiden jembatan gantung buntu lepong putus yang terjadi di Lembang Lempi Poton, Kecamatan Rindingallo, Sabtu (20/05/2023) lalu.

Bantuan Gubernur Sulawesi Selatan diserahkan Asradi, staf khusus Gubernur kepada keluarga kedua korban di rumah duka di Dusun Sangbua’, Lembang Buntu Lobo’, Kecamatan Sesean, Kabupaten Toraja Utara, Selasa (23/05/2023).
“Diketahu bahwa dua korban masih satu keluarga, dan tinggal bersebelahan rumah.

“Mewakili Gubernur dan Masyarakat Sulawesi Selatan, Asriadi menyampaikan pesan Pak Gubernur yang turut merasakan duka cita yang dalam kepada seluruh keluarga yang di tinggal. Kiranya keluarga ikhlas dan tabah menghadapi musibah ini.

Selain santunan, Gubernur juga menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga korban melalui Dinas Sosial Toraja Utara. Penyerahan santunan duka cita dan sembako itu turut disaksikan Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong.

Wakil Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan yang selalu memperhatikan warganya yang tengah dirundung duka.
“Atas nama pemerintah dan masyarakat Toraja Utara kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur, beliau sungguh peduli terhadap masyarakat, sampaikan salam kami kepada beliau,”tutur Frederik V.Palimbong.

Turut hadir bersama wakil Bupati kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perkintam dan TIM Gubernur Sulawesi Selatan.

Untuk diketahui, dua korban Adolfina dan Zeina jatuh ke sungai akibat tali sling jembatan putus.
Ada delapan korban dalam peristiwa maut ini, enam diantaranya berhasil selamat. Namun dua orang yakni Adolfina La’bi dan Zeina hanyut dan ditemukan meninggal dunia.
Para korban hendak menghadiri resepsi pernikahan kerabat diseberang sungai dengan melalui jembatan tersebut.(*)

Editor : Eno