News  

Hari ini DPRD Toraja Utara Pindah Kantor, Ketua DPRD : Kita Harapkan Kerja-Kerja DPRD dan Sekretariat Membawa Suasan Baru

TORAJA TIMES – Toraja Utara | Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Toraja Utara hari ini pindah Kantor Sabtu 01 April 2023.

Kantor DPRD Kabupaten Toraja Utara yang tadinya bertempat di Gedung Pemuda Rantepao selama 13 Tahun, sekarang berpindah di bekas Kantor Bupati dan Polres Toraja Utara.

Ketua DPRD Toraja Utara, Nober Rante Siama’ mengatakan bahwa dengan pindahnya kantor DPRD Toraja Utara ke kantor yang pernah di tempati Kantor Polres dan kantor Bupati ini merupakan tempat yang sangat representatif untuk bekerja. Kenapa karena kantor DPRD lama yang kami tempati dulu itu sangat kecil dan sudah 13 Tahun digunakan sejak Kabupaten ini di mekarkan/berdiri,”ucapnya.

Disampaikan pula bahwa dengan pindahnya Kantor DPRD Toraja Utara dapat memberikan suasana baru bagi Anggota DPRD Toraja Utara dan Sekertariat DPRD serta seluruh staf,”ujar Ketua DPRD.

Hal yang sama di sampaikan Israel Makole anggota DPRD dari Fraksi Gerindra bahwa Gedung atau Kantor sangat mempengaruhi kerja-kerja DPRD dan Staf, karena kalau ruangannya mencukupi pasti kerja Dewan dan staf lancar. Tidak seperti di Kantor DPRD lama, ruangan Sekwan yang sangat kecil ditempati bekerja untuk semua kepala-kepala bagiannya. Karena kondisi ruangan yang sangat terbatas, maka pekerjaan sekretatiat Dewan seolah terpaksa, karena itulah kondisi kantor,”ucapnya.

“Jangankan ruang kerja Sekretariat DPRD, ruang-ruang kerja kelengkapan DPRD saja hanya 2 ruang itupun bergantian digunakan. Yang seharusnya dibutuhkan 7 ruang kerja alat kelengkapan DPRD seperti ruang komisi harus 3, ruang Banggar, ruang Bapemperda, ruang Bamus dan ruang badan kehormatan,”tutur Israel Makole dari Fraksi Gerindra kepada media Toraja Times.

Belum lagi ruang-ruang Fraksi yang hanya di sekat-sekat tripleks dengan ukuran 3 meter x 3 meter dengan jumlah Fraksi 7. Ditambah 3 ruangan pimpinan DPRD (ketua, 2 wakil ketua).

Diketahui bahwa Kantor Polres Toraja Utara sudah memiliki kantor baru yang berlokasi di Panga’ Kecamatan Tondon dan sudah pindah. (*)

Penulis : Eno
Editor  : Oki