News  

IPTU Awalauddin Kadir Berikan Edukasi Tertib Berlalulintas Pada Ratusan Pelajar

TORAJA TIMES.COM – TANA TORAJA | Memasuki minggu kedua Operasi Zebra Pallawa Tahun 2023 Direktur Lalu Lintas Polda Sulawesi Selatan memerintahkan serentak kepada seluruh jajaran satuan lalu lintas untuk menjadi irup pada upacara hari Senin di SMK Pelangi Makale.

Kepala Satuan Lalu lintas Polres Tana Toraja IPTU Awaludin Kadir, SH., MH., pagi tadi mendatangi SMK Pelangi Makale dan menjadi pemimpin upacara, di ikuti oleh Kepala Sekolah SMK Pelangi Makale para guru dan staf serta para murid SMK Pelangi, Senin (11/09/2023).

Kegiatan ini sebagai bentuk edukasi kepada generasi penerus bangsa tentang pentingnya tertib berlalu lintas sebagaimana amanat Dirlantas Polda Sulsel yang dibacakan oleh Kasat Lantas bahwa jumlah Kecelakaan dalam kurun waktu 3 tahun terakhir 2020 sampai dengan 2022 di wilayah hukum Polda Sulsel telah terjadi kecelakaan lalu lintas sebanyak 17.797 Kasus dengan total korban sebanyak 26.369 orang terdiri dari meninggal dunia 3.056 jiwa, luka berat 26.369 luka ringan sebanyak 22. 228 orang dengan persentase terbesar korban kecelakaan lalu lintas adalah usia 15 sampai dengan 19 tahun sebanyak 5.612 korban atau sekitar 21 % yang notabenenya berstatus pelajar.

“Hari ini saya menjadi irup di SMK Pelangi makale sekaligus memberikan edukasi dan sosialisasi operasi zebra pallawa tahun 2023, harapannya semoga melalui kegiatan ini anak – anak kita para pelajar dapat memahami pentingnya tertib berlalu lintas sehingga aman saat berkendara,”jelas Iptu Awaludin.

Usai melaksanakan upacara Kasat Lantas bersama anggota memberikan edukasi kepada para pelajar dan menyampaikan 7 sasaran operasi zebra pallawa tahun 2023. (*)

Penulis : Andi Agus
Editor   : Eno