Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang : Pendidikan, Pariwisata dan Pertanian, Doakan Semoga Terwujud

TORAJA TIMES.COM – Toraja Utara | Berbekal pengalaman sejak Deputi Bidang Kebijakan dan Strategi (Bakamla) RI, Irjen Pol (Purn) Drs. Frederik Kalalembang kini terpanggil terjun di dunia politik melalui Partai Demokrat besutan SBY mantan Presiden RI dua Periode.

Dirinya terjun di dunia Politik karena ingin mengabdi kepada masyarakat Sulawesi Selatan. Dan sekarang pada Pemilu 2024, ia maju sebagai Calon DPR RI dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan 3 dengan Nomor urut 2, dari Partai Demokrat.

Dengan kesiapannya maju sebagai Calon DPR RI, Irjen Pol. Frederik Kalalembang yang di temui Media Toraja Times di Misiliana Hotel, Selasa (06/02/2024) sebelum melaksanakan kegiatan KKR mengatakan bahwa dirinya maju sebagai calon anggota DPR RI karena terpanggil untuk mengabdi dan membangun Sulawesi Selatan dan secara khusus Toraja itu sendiri.

Dia (Red.Frederik Kalalembang) mengurai beberapa program yang akan menjadi prioritas pembangunan di daerah pemilihan Sulsel 3, seperti Pariwisata, Pendidikan, Kesehatan dan Pertanian.

“Ia menjelaskan bahwa 9 Kabupaten di Daerah Pemilihan sulsel 3 ini, mempunyai banyak potensi alam yang perlu di kelola dan di kembangkan, hanya saja bagaimana cara untuk melakukan hal itu. Nah di perlukan adanya kerjasama Pemerintah dan Legislatif, sehingga apa yang di rencanakan atau di program, itu dapat berjalan dan di rasakan oleh masyarakat,”tutur Frederik Kalalembang.

Dia menambahkan bahwa untuk mewujudkan beberapa program prioritas yang disampaikannya, maka di butuhkan keterwakilan di DPR RI. Melalui Pemilu Tahun 2024 ini, dirinya bertekad dan meminta Doa restu, dukungan keluarga dan masyarakat Sulsel khususnya masyarakat Toraja untuk maju sebagai Calon DPR RI dari Dapil Sulsel 3 dengan nomor urut 2, dari Partai Demokrat,”ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Sangtorayaan agar benar-benar memilih wakilnya di DPR RI yang dapat membawa aspirasi masyarakat Sulsel 3, khususnya masyarakat Toraja,”ungkap Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang.

Ditambahkan Frederik Kalalembang bahwa pada tanggal 14 Februari 2024, saya mengajak kepada masyarakat Sulsel 3, khususnya masyarakat Toraja untuk memilih orang cedas dan dapat membawa aspirasi serta peduli untuk kemajuan pembangunan Daerahnya,”pungkasnya. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Jansen