News  

Irjen (Purn) Frederik Kalalembang Gelar Temu Sapa Sahabat JFK Tana Toraja

TORAJA TIMES.COM – TANA TORAJA | Irjen (Purn) Frederik Kalalembang hari ini, Senin 17 Juli 2023 menggelar Temu Sapa Sahabat JFK Tana Toraja yang di selenggarakan di Hotel Pantan Makale, Kabupaten Tana Toraja.

Dalam Temu Sapa Sahabat JFK Tana Toraja ini, dihadiri Ketua DPC Partai Demokrat Jhon Diplomasi dan pengurus serta para Pemuda, Masyarakat dan Tokoh Masyarakat dari beberapa Kecamatan di Tana Toraja.

Frederik Kalalembang dalam Temu Sapa Sahabat JFK Tana Toraja di dampingi sang istri Apriana Christine Tangyong.

Dalam Temu Sapa Sahabat JFK Tana Toraja bercerita banyak terkait pengalamannnya sejak aktif di kepolisian sampai dengan masuk purna bakti. Pangalaman ini yang menjadi pelajaran bagi dirinya dan bagi keluarganya, sehingga pentingnya kita (red-frederik) mengabdi untuk masyarakat Sulawesi Selatan dan untuk Bangsa.

Frederik menambahkan bahwa dengan majunya sebagai calon DPR RI dari Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan Sulsel 3 karena terpanggil untuk mengabdi untuk masyarakat SulawesinSelatan.

“Harapannya kepada seluruh keluarga, pemuda, masyarakat (Sangtorayaan) untuk mendoakan dan memberikan dukungan dan kepercayaan untuk maju sebagai calon anggota DPR RI.

Untuk diketahui bahwa Irjen (Purn) Frederik Kalalembang Pangkat terakhir adalah sebagai Irspektur Jenderal Polsi dengan jabatan Deputi Bidang Kebijakan dan Strategi Bakamla RI.

Frederik adalah lulusan Akpol 1998 yang berpengalaman di bidang polair. Jenderal bintang dua ini adalah pria kelahiran Ujung Pandang, Sulawesi Selatan, 30 Oktober 1963.

Setelah memasuki masa purna bakti, Frederik menjabat sebagai Ketua Ikatan Keluarga Toraja Nusantara (IKaTNUS).

Ketua Umum Ikatan Keluarga Toraja Nusantara (IKATNus) yang juga Mantan Deputi Bidang Kebijakan dan Strategi Bakamla RI, Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi (Purn) Frederik Kalalembang nyatakan diri maju sebagai calon anggota DPR-RI Dapil 3 Sulawesi Selatan.
Frederik Kalalembang akan maju sebagai calon DPR-RI melalui Partai Demokrat.

“Apabila diijinkan dan dibukakan jalan, saya akan melanjutkan perjuangan di politik dengan mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Demokrat Dapil 3 Sulsel meliputi Kabupaten Pinrang, Sidrap, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu, Palopo, Luwu Utara, Luwu Timur,”ujar Purnawirawan Jenderal Polisi berpangkat dua bintang ini.

Ia meminta agar masyarakat Sulawesi Selatan dari Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan 3 memberikan support dan dukungannya untuk mengabdikan diri melalui jalur politik setelah sebelumnya menghabiskan masa pengabdian di Kepolisian Republik Indonesia. (*)

Editor : Eno