News  

Jaga Netralitas pada Pemilu 2024, Itu Pesan Danrem 141/Toddopuli Saat Kunker ke Kodim 1414/Tator

TORAJA TIMES.COM – TORAJA UTARA | Komandan Resor Militer (Danrem) 141/Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono menggelar kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1414 Tana Toraja, Selasa (07/11/2023).

Danrem Brigjen TNI Sugeng Hartono tiba di Makodim 1414 Tana Toraja Rantepao bersama rombongan diterima langsung oleh Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Inf Monfi Ade Candra.

Rombongan Brigjen TNI Sugeng Hartono diterima secara militer dilanjutkan dengan penerimaan secara adat Toraja dengan pemasangan Passapu’ (Songko’ khas Toraja), Salempang dan parang Toraja oleh Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Inf Monfi Ade Candra.

Rombongan Danrem 141/Toddopuli juga disambut dengan tari pagellu’ Toraja.

Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono langsung menggelar pertemuan tertutup dengan Pemda dan Forkopimda lingkup Tana Toraja dan Toraja Utara di Makodim 1414 Tana Toraja.

Setelah menggelar pertemuan dengan Pemda dan Forkopimda, Danrem memberikan pengarahan kepada personil Militer, PNS dan Persit Cabang XLI Kodim 1414/Tator

Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono kepada awak media menjelaskan tujuan kunjungan kerja adalah untuk melihat sejauh mana kesiapan satuan dalam mengahadapi Pemilu 2024.

“Ia berharap TNI bersama semua unsur terkait bisa menciptakan suasana yang kondusif , semua bisa berjalan damai, harmonis, aman  dan tetap menjunjung tinggi persaudaraan,” ujar Brigjen TNI Sugeng Hartono.

Brigjen TNI Sugeng Hartono juga menekankan kepada jajarannya untuk menjaga netralitas dan tidak berpihak ke salah satu partai manapun. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Jansen