Jelang Pemungutan Suara, Kapolres Tana Toraja Terima Sebanyak 20 Personil BKO Brimob dan 75 Personil BKO Polda Sulsel

TORAJA TIMES.com – Tana Toraja | Pastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Tana Toraja, menjelang dan proses pemungutan suara pada pemilu tahun 2024, Polres Tana Toraja menerima bantuan keamanan operasi (BKO) dari personil Brimob detasemen B Pelopor Parepare, Selasa (13/02/24).

“Hari ini, Selasa 13 Februari Polres Tana Toraja telah menerima BKO dari personil Polda Sulsel sebanyak 75 personil dan telah di ploting di masing – masing wilayah untuk melaksanakan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS).

Dikatakan Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, bahwa sebelunya personil BKO Polda Sulsel sebanyak 75 Personil telah di ploting untuk melaksanakan pengamanan TPS, sementara personil Brimob yang melaksanakan BKO sesuai permintaan sebanyak 20 Personil, nantinya akan bertugas secara mobile untuk memberikan layanan keamanan,”katanya.

“Ya benar, kami menerima BKO dari personil Brimob Detasemen B Plopor Parepare sebanyak 20 personil, dan nantinya akan melaksanakan patroli, guna memastikan situasi Kamtibmas proses jalannya Pemilu tetap aman dan kondusif sementara BKO dari Polda Sulsel sebanyak 75 personil telah kami ploting di wilayah untuk melaksanakan pengamanan TPS” Ungkap Kapolres Tana Toraja.

Lanjut disampaikan AKBP Malpa Malacoppo, hingga saat ini situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Tana Toraja dalam keadaan aman dan terkendali.
“Personil yang bertugas pengamanan TPS juga sudah kami ploting di masing – masing wilayah hingga kedaerah pelosok, kami juga tak henti – hentinya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama – sama menjaga Kamtibmas diwilayahnya masing – masing sehingga pemilu tahun ini dapat berjalan tertib aman dan damai,”ungkap Kapolres.

Sebelum di ploting dimasing-masing wilayah Pemungutan suara, pagi tadi Kapolres Tana Toraja memberikan arahan kepada BKO Brimob detasemen B Plopor Parepare. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Jansen