News  

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo Serahkan 3 Ekor Sapi Di Hari Raya Idul Adha 1444 H 2023

TORAJA TIMES.COM – TANA TORAJA | Polres Tana Toraja menggelar kegiatan Qurban dengan menyediakan 3 ekor sapi di hari raya Idul Adha 1444 Hijeriah 2023 Masehi, yang rencananya akan dibagikan kepada 115 warga kurang mampu, Kamis (29/6/2023).

Penyembelian hewan dilaksanakan di halaman asrama perumahan Polres Tana Toraja, Jalan Bhayangkara No 1 Makale Kabupaten Tana Toraja Sulawesi Selatan.

Menurut Kapolres Tana Toraja kegiatan ini digelar untuk memaknai hari raya Idul Adha atau hari raya Qurban 1444 H dengan jumlah hewan kurban yang akan di sembelih sebanyak 3 ekor sapi.

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo menyerahkan secara simbolis sapi Qurban kepada panitia Qurban dan dilanjutkan dengan pemotongan hewan sapi Qurban jenis Bali sebanyak 3 ekor, selanjutnya disembeli dan dagingnya akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

‚ÄúPagi ini kami dari polres Tana Toraja melaksanakan pemotongan sapi Qurban sebanyak 3 ekor dan dagingnya nanti akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu secara merata” Ungkap Kapolres Tana Toraja.

Lebih lanjut AKBP Malpa Malacoppo sampaikan bahwa kegiatan qurban Polri Presisi ini digelar Polres Tana Toraja dalam rangka memaknai hari Raya Qurban 1444 Hijeriah tahun 2023 semoga dapat bermanfaat bagi segenap warga dan menjadi amal ibadah bagi personil Polres Tana Toraja pada khususnya.

Adapun jumlah warga yang telah didatakan dan layak mendapatkan daging qurban sebanyak 115 orang dan setiap warga akan dibagikan sebanyak 2 Kg / orang sesuai kupon yang telah dibagikaan pada hari sebelumnya.

Antusias masyarakat hadir menantikan penyerahan daging sapi qurban yang dihadiri oleh pejabat utama Polres Tana Toraja yang terdiri dari para Kabag, Kasat, Kasi, Kanit dan sejumlah Personel Polres Tana Toraja yang terlibat dalam panitia penyembelihan hewan hingga ke penimbangan dan pembagian daging kurban. (*)

Editor : Eno