Kapolres Tana Toraja Ungkap Penyelesaian Kasus Tahun 2023 Capai 84,9%

TORAJA TIMES.COM – TANA TORAJA | Polres Tana Toraja menggelar press release akhir tahun 2023 di Ruang video confrensi Mapolres Tana Toraja yang di ikuti oleh para PJU Polres, para Kapolsek jajaran Polres Tana Toraja dan puluhan Wartawan Tana Toraja dan Toraja Utara, Jumat (29/12/2023).

Press release akhir tahun 2023 dipimpin langsung Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, S.IK,.M.IK didampingi Waka Polres dengan memaparkan situasi Kamtibmas selama tahun 2023 dan perbandingan tahun 2022 lalu.

Pada paparannya Kapolres Tana Toraja menyampaikan dihadapan awak media bahwa ada penurunan kasus berdasarkan laporan masyarakat yang di tangani selama tahun 2023 jika dibandingkan dengan tahun 2022, sementara penyelasaian kasus mencapai 84,9 % sekitar 20 % penurunan dibanding tahun 2022 khususnya kasus konfensional.

Sementara untuk kasus kejahatan transnasional, kasus Terhadap Kekayaan Negara atau kasus korupsi dan Implikasi Kontijensi sama sekali tidak ada dalam laporan penanganan mulai sejak tahun 2022 sampai 2023.

Usai memaparkan situasi Kamtibmas, selanjutnya Kapolres memberi ruang kepada rekan awak media untuk mengajukan pertanyaan, banyak pertanyaan, saran dan masukan dari para jurnalis diantaranya terkait kasus perlindungan perempuan dan anak (PPA).
“Ia mangatakan bahwa kasus ini bukan hanya tanggung jawab pihak Kepolisian saja, tetapi peran serta pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat sangat penting guna sehingga ia berharap tahun berikutnya kasus terhadap anak dapat dicegah bersama – sama.

Hari ini kami menggelar kegiatan Press Release akhir tahun 2023 dengan mengikut sertakan para Kasat, Kapolsek jajaran, dengan memaparkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tana Toraja selama tahun 2023, tujuannya adalah untuk diketahui oleh khalayak umum,”kata AKBP Malpa Malacoppo.

Kapolres menyampaikan bawha adapun sejumlah pertanyaan, saran dan masukan dari rekan – rekan wartawan akan kami jadikan sebagai motivasi untuk bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat demi terciptanya keamanan dan ketertiban di Kabupaten Tana Toraja yang kita cintai bersama,”imbuhnya.

Usai gelar Press Release, dilanjutkan penjelasan Kasat Lantas IPTU Awaludin Kadir terkait rekayasa lalulibtas jelang malam tahun baru.

DIa memaparkan rencana rekayasa arus lalu lintas pada puncak pergantian tahun 2023 di Kabupaten Tana Toraja, menurutnya pada malam tahun baru nanti ada beberapa titik jalan yang akan ditutup untuk mencegah terjadinya kemacetan. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Jansen