News  

Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda Berikan Pelatihan Pra Operasi Ketupat 2023

TORAJA TIMES.COM – Toraja Utara | Jelang Operasi Ketupat tahun 2023, Kepolisian Resor Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpraops) di Aula Mapolres Toraja Utara, Panga Kecamatan Tondon Kabupaten Toraja Utara, Senin (17/04/2023).

Kegiatan Lat Pra Operasi yang digelar tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK., M.Si didampingi Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu dengan diikuti oleh para Pejabat Utama Polres Toraja Utara, para Perwira, para Kapolsek Jajaran, serta para Personel lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2023.

Diketahui, Lat Pra Operasi Ketupat 2023 kali ini mengangkat Tema “Melalui Latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat – 2023, Kita tingkatkan profesionalisme dan Sinergitas Polri dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 untuk memberikan rasa aman dan nyaman”.

Operasi Kepolisian Ketupat 2023 Polres Toraja Utara sendiri akan digelar selama 14 Hari, mulai dari tanggal 18 April sampai 1 Mei 2023 secara serentak di Wilayah Hukum Polres Toraja Utara.

Usai pembukaan, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK., M.Si didampingi Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu kemudian memberikan pembekalan materi kepada seluruh peserta pelatihan agar Operasi Ketupat 2023 yang digelar oleh Polres Toraja Utara dapat terlaksana secara optimal.

Dalam pembekalan yang diberikan, Kapolres Toraja Utara menekankan kepada seluruh Personel yang terlibat agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan Operasi Ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan, sekaligus ladang amal ibadah bagi Kita semua.

Ia menjelaskan, Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 diharapkan semua Personel yang terlibat untuk mengedepankan langkah-langkah humanis, menjaga kesehatan dan keselamatan diri masing-masing serta mempedomani Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditentukan.

Bangun Komunikasi yang baik antara Petugas Pengamanan maupun stakeholder terkait dalam pelaksanaan pengamanan, karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan Operasi, terangnya.

“Semoga dalam pelaksanaan Operasi Ketupat di Wilayah Kabupaten Toraja Utara nantinya berjalan dengan aman dan berkesan sehingga Masyarakat yang melaksanakan mudik atupun yang merayakan Idul Fitri bisa merasa diayomi dan dilayani,”pungkas AKBP Zulanda. (*)

Editor : Eno