Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Intan Jaya Serang Polsek Homeyo, Satu Warga Sipil Asal Toraja Meninggal

TORAJA TIMES.com – Jayapura | Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Intan Jaya melakukan penyerangan terhadap Polsek Homeyo, di Kampung Pogapa Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah pada selasa 30 April 2024, sekira Pukul 07.40 WIT.

Dalam Aksi penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), mengakibatkan 1 warga sipil asal Toraja atas nama, Alexander Parapak (20) laki-laki meninggal dunia akibat terkena tembakan dari KKB pada bagian dada kiri tembus punggung belakang dan dibagian bawah ketiak sebelah kiri.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno, saat dikonfirmasi terkait dengan adanya peristiwa penyerangan tersebut mengatakan, benar terjadi penyerangan dari KKB wilayah distrik Homeyo intan jaya yang diduga dilakukan oleh kelompok Keni Tipagau dari Kodap VIII Kemabu.

Lanjut Kasatgas Humas, peristiwa tersebut bermula terjadi sekitar Pukul 07.40 WIT terdengar bunyi tembakan rentetan yang mengarah ke rumah Aipda Tri setyo dan rumah Aipda Bartholomeus di Polsek Homeyo sehingga anggota Polsek melakukan tembakan menuju ke arah arah tembakan tersebut dan terlihat ada sekitar 6 orang KKB yang berlari ke arah bangunan sekolah SD Inpres Pogapa,”ungkap AKBP Bayu Suseno.

“Dari penyerangan KKB itu, mengakibatkan 1 korban asal toraja atas nama, Alexander parapak (20) laki-laki, meninggal dunia,” Terang Kasatgas Humas.

Ditambahkan bahwa situasi di intan jaya saat ini, Ops Damai Cartenz masih melakukan langkah-langkah penegakan hukum terhadap KKB tersebut, dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat di Kabupaten Intan.

AKBP Dr. Bayu Suseno sangat mengharapkan adanya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan di Kabupaten Intan Jaya,”imbuhnya.(*)

Penulis : Rony
Editor   : Eno