Ketua IKT Mimika Yusuf Rombe Berikan Bantuan Kepada Keluarga Korban Tanah Longsor di Tana Toraja

TORAJA TIMES.com – Tana Toraja | Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah berikan bantuan kepada keluarga korban tanah longsor di Kabupaten Tana Toraja. Jumat (26/04/2024).

Bantuan tersebut berupa uang tunai yang diserahkan langsung oleh Ketua IKT Mimika, Yusuf Rombe di dampingi Wakil Ketua, Joni Sorreng dan Sekertaris serta beberapa pengurus lainnya.

Yusuf Rombe usai menyerahkan bantuan mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar IKT Mimika Papua Tengah terhadap warga yang terdampak musibah tanah longsor yang terjadi di dua lokasi di Kabupaten Tana Toraja pada beberapa waktu lalu.

“Kami dari Diaspora di Mimika Papua mengumpulkan dana walaupun ini sudah terlambat namun tidak ada kata terlambat untuk memberikan bantuan kepada warga korban.
“Ia juga menyampaikan bahwa baru ada kesempatan, dan kami ada 5 orang pengurus IKT Mimika yang datang memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terdampak bencana baik di Palangka ini maupun di Pangra’ta,” kata Ketua IKT Mimika, Yusuf Rombe.

Selaku Ketua IKT Kabupaten Mimika, berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban keluarga korban yang terdampak musibah.

“Sebelumnya kami menyampaikan turut berduka cita atas kejadian ini yang menelan banyak korban, kami datang memberikan bantuan dan bantuan kami ini tidak seberapa tapi jangan di lihat dari nilainya namun lihat kebersamaan kita dan mari kita terus saling mendoakan baik kami yang di rantau maupun bapak ibu yang ada disini,” tutur Yusuf Rombe atau yang akrab di panggil Bapak Lika.

Selain bantuan dari IKT Mimika dalam kesempatan yang sama Ketua Persekutuan Makale Mimika, Joni Sorreng juga menyerahkan bantuan serupa kepada keluarga yang terdampak musibah tanah longsor.

“Dia juga menyampaikan bahwa dari Pesekutuan Keluarga Makale (PKM) di Mimika merasa peduli dan merasakan apa yang keluarga rasakan, dan izinkan kami dari persekutuan Makale di Mimika ikut ambil bagian dalam duka yang keluarga rasakan baik di Palangka ini maupun di Pangra’ta. Bantuan kami sedikit ini, jangan di liat dari nilainya namun itulah kebersamaan kami sebagai warga Makale yang ada di perantauan Papua, “Ujar Joni Sorreng.

Untuk diketahui musibah tanah longsor yang terjadi di dua lokasi di Kabupaten Tana Toraja menelan korban sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 2 orang luka luka.

Tanah Longsor ini terjadi di Palangka, Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale dan Pangra’ta’, Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Rahmad