News  

Koramil 1414-08/Bonggakaradeng Bersama Masyarakat Gelar Kerja Bakti di Kawasan Pasar

TORAJA TIMES.COM – TANA TORAJA | Kodim 1414/Tator melalui Koramil 1414-08 Bonggakaradeng melaksanakan kerja bakti pembersihan pasar bersama masyarakat, Satpol dan polsek setempat, Rabu (27/12/2023).

Kerja bakti pembersihan di lokasi pasar Bonggakaradeng, tepatnya di Kelurahan Ratte Buttu Kecamatan Bonggakaradeng Kabupaten Tana Toraja.

Plh Danramil 1414-08/ Bonggakaradeng Peltu Muliadi menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh personil Koramil 1414-08/Bonggakaradeng, bersama Masyarakat di Kelurahan Ratte Buttu tersebut sebagai upaya dalam menjaga serta memelihara agar lingkungan tetap bersih dan mencegah terjadinya genangan air atau luapan air dalam pasar.

“Kegiatan karya bakti sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,”ucap Peltu Muliadi.

Dia juga menyampaikan bahwa sasaran kerja bakti tersebut adalah pembersihan saluran-saluran air yang dapat menghambat proses air mengalir dalam parit. Kami akan selalu mengajak dan menghimbau seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan, di samping itu juga merupakan program TNI,” ungkapnya.

Disampaikan juga salah satu warga Bonggakaradeng bahwa bahwa dengan adanya kegiatan ini lingkungan pasar menjadi bersih dan sehat serta memberikan semangat bagi kita semua untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan diwilayah kami khususnya,”kata salah satu masyarakat Kelurahan Ratte Buttu.

“Ia juga berharap agar program kerja bakti TNI yang di laksanakan hari ini, akan terus berlanjut, tudak hanya di lingkungan pasar saja, akan tetapi di lingkungan-lingkungan masyarakat. Melihat kondisi curah hujan yang sangat tinggi, ini untul menghindari terjadinya luapan atau genangan air di saluran/drainase.

“Kami dari masyarakat Bonggakaradeng sangat mendukung program TNI dalam hal ini Kodim 1414 Tana Toraja. Kami juga berterimakasih kepada TNI yang sudah membantu masyarakat dalam hal pemebersihan lingkungan di kawasan pasar Bonggakaradeng,”tutup salah satu warga yang ikut bersama personil TNI membersihkan Pasar.(*)

Penulis : Eno
Editor   : Jansen