KPU Toraja Utara Gelar Rakor Pendistribusian Logistik Pemilu 2024, Hadirkan PPK dan PPS

TORAJA TIMES.COM – Toraja Utara | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara gelar rapat koordinasi dalam rangka Pendistribusian Logistik Pemilihan Umum Tahun 2024 dengan menghadirkan Ketua-Ketua PPK dan PPS se Toraja Utara, Jumat (09/02/2024) di Misiliana Hotel.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Toraja Utara, Semuel Rianto Tappi’ dalam arahannya menyampaikan bahwa seluruh PPK dan PPS agar bekerja sesuai protap yang sudah di atur, jangan melakukan pekerjaan di luar yang sudah di tentukan dalam pelaksanaan kegiatan Pemilu,”katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa seluruh PPK dan PPS bekerja sama dengan bidang lain, jangan ada yang mengatakan bahwa bidangnya atau divisinya, PPK dan PPS adalah kolektif kolegial bukan bekerja sendiri sendiri. Ini banyak laporan yang saya terima di beberapa PPK.
“Jadi saya minta dan harapkan agar semua PPK dan PPS bekerja sama, sehingga seluruh pekerjaan dapat berjalan maksimal. Apalagi besok kita sudah mulai melakukan pendistribusian logistik Pemilu ke wilayah PPK masing-masing,”jelas Semuel Rianto Tappi.

Ditambahkan Sekretaris KPU Toraja Utara, Ishak Pareang, ST., M.Si bahwa pada pendistribusian lisgistik Pemilu di Kantor kecamatan agar semua PPK standby di kantor kecamatan untuk menerima logistik dan setelah di terima, lakukan pengecekan dan jangan lupa melakukan Barcode. Karena Barcode itu menandakan bahwa pendistribusian logistik Pemilu sudah sampai di masing-masing kecamatan. Kenapa harus di lakukan barcode, karena sistim pelaporan sudah menggunakan sistem aplikasi, sehingga semuanya langsung ketahuan di pusat bahwa logistik pemilu sudah sampai ke kecamatan. Begitu juga dari Kecamatan(PPK) ke PPS dan TPS harus melakukan barcode.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Toraja Utara juga menjelaskan bahwa SIREKAP itu ada 3 peran strategi yang harus di mainkan :

  1. Alat publikasi kepada masyarakat untuk mengetahui perkembangan hasil dari proses pemilu,
  2. Dia adalah bekap kita kalau dokumen kita itu ada yang salah dan;
  3. Dokumen

Jadi SIREKAP itu jangan dianggap remeh, tapi iti merupakan alat banti dan rasa wakil, jadi kepada PPK dan PPS saya agar saling membantu kepada rekan rekan yang lain,”ungkap Semuel Rianto Tappi’.

Dalam rapat koordinasi dalam rangka pendistribusian logistik pemilu 2024, hadir seluruh Komisioner dan beberapa staf KPU Toraja Utara, juga di hadiri Kabag Ops Polres Toraja Utara, Kompol Marten Tangallo, Kasipers Kodim 1414 Tana Toraja, Kajari Tana Toraja dan Bawaslu Toraja Utara. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Jansen