KPU Torut Telah Melaksanakan Rekap Hasil Tingkat Provinsi Sulsel, BRIKEN : KPU Sulsel Paraf D Hasil Perbaikan yang Terkoreksi

TORAJA TIMES.com – Toraja Utara | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan telah meyelesaikan Rekapitulasi Berjenjang untuk Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Hasil tingkat Provinsi Sulawesi untuk Pemilu 2024 Kabupaten Toraja Utara, Kamis (07/03/2024).

Rekapitulasi Hasil Perhitungan suara hasil tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di gelar di Ballroom Phinisi, Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketua Bawaslu Toraja Utara, Briken Linde Bonting, SH., MH yang di hubungi melalui via selernya di Makassar mengatakan bahwa Rekapitulasi Hasil Perhitungan hasil suara untuk Pemilu di Kabupaten Toraja Utara telah selesai tinggal menunggu Penetapan pada hari Minggu, 10 Maret 2024 sesuai Jadwal KPU Privinsi Sulawesi Selatan.

Ketua Bawaslu Toraja Utara sangat bersyukur dan Puji Tuhan semua berjalan lancar pada Rekapitulasi Hasil Perhitungan Hasil Suara untuk Kabupaten Toraja Utara umtuk Tingkat Provinsi. Walaupun ada yang terkoreksi pada posisi jumlah pemilih Disabilitas dan jumlah suara tidak sah dalam DPT pada Kecamatan Buntupepasan Lembang Batu Busa pada jenis PPWP,”ungkap Briken.

Dia juga menyampaikan bahwa, jika sesuai Jadwal KPU Provinsi Sulawesu Selatan, Penetapan akan dilaksanakan pada hari Minggu 10 Maret 2024.

KPU Toraja Utara dalam Rekap Berjenjang membacakan D Hasil Kabupaten dan dilanjutkan dengan D Kejadian Khusus yang tersampaikan dalam Rapat Pleno tingkat Kabupaten di Hotel Misiliana,”tutur Briken.

Dia juga menyampaikan bahwa Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan memberikan saran Perbaikan pada Forum yang terhormat, Saksi Parpol Tingkat Provinsi dan KPU Provinsi memberikan paraf pada D Hasil Perbaikan yang terkoreksi, disaksikan Ketua dan Anggota Bawaslu Sulawesi Selatan dan Ketua, Anggota Bawaslu Toraja Utara,”Kata Briken Linde Bonting kepada Media Toraja Times melalui via Selulenya, Sabtu (09/03/2024).

Pada Rekapitulasi Hasil Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, hadir seluruh Komisioner KPU Toraja Utara dan beberapa Staf Sekertariat dan Seluruh Komisioner Bawaslu Toraja Utara. (*)

Penulis : Eno
Editir    : Rahmad