News  

Menapaki Jalan Salib Ke Bukit Singki’, PPGT Klasis Rantepao Memaknai Penderitaan Kristus

TORAJA TIMES.com – Toraja Utara | Setelah Ibadah Kamis Putih, 140 an Pemuda dari Persekutiam Pemuda Gereja Toraja (PPGT) se Klasis Rantepao, yang terdiri dari 9 Jemaat berkumpul di pelataran Gereja Toraja Jemaat Rantepao dan pada pukul 07.30 Wita dimulai Jalan Salib dengan di dahului pengantar makna Jalan Salib dan doa oleh Pendeta Jemaat Rantepao David Tiranda.

Rombongan Pemuda berbaris rapi
berjalan dengan penerangan obor sambil melantukankan dengan syahdu kidung-kidung paskah, menapaki ratusan anak tangga ke Bukit Singki’. Walau sempat diguyur hujan saat di pendakian, hal ini tidak menyurutkan semangat ratusan Pemuda ini untuk terus berjalan mendaki bukit singki’.

Setelah sampai di kaki salib dan beristirahat sejenak, Ibu Pdt Serli Kambuno yang adalah Pendeta khusus Pemuda Klasis Rantepao memimpin Ibadah dengan menyanyikan lagu-lagu menambah hikmat perenungan Jalan Salib dan membawakan Firman dengan mengingatkan Pemuda bahwa Jalan Salib ini mengingatkan dan bahwa perjalanan kita ke bukit Singki dengan hujan dan angin tidak seberapa dibanding dengan penderitaan Kristus berjalan ke Bukit Golguta pada 200 tahun silam, ia membawa sendiri salibnya berkorban demi menyelamatkan kita UmatNya.

Setelah Jalan Salib PPGT Klasis Rantepao turun dengan bernyanyi kembali sampai ke pelataran Gereja Besar untuk mempersiapkan perayaan Jumaat Agung. (*)

Penulis : Yaya
Editor  : Oki