News  

OKP Tidak Mau di Kasi Opsi, DPD KNPI Toraja Utara dan OKP Tetap Pertahankan Gedung Eks Kantor DPRD

TORAJA TIMES.com – Toraja Utara | DPD KNPI Toraja Utara bersama puluhan Organisasi Kepemudaan (OKP) Toraja Utara menggelar Aksi di depan gedung ex Kantor DPRD Toraja Utara yang juga bekas sekretariat DPD KNPI Toraja Utara, Kamis (13/04/2023) kemarin.

Dalam aksinya, Pengurus DPD KNPI Toraja Utara dan 30 OKP menuntut untuk kembali ke rumahnya (sekretariatnya) yang pernah di pakai Kantor DPRD Toraja Utara selama 13 Tahun sejak terbentuknya Kabupaten Toraja Utara.

Aksi Demonstrasi DPD KNPI dan 30 OKP yang di gelar kemarin, Kamis 13 April 2023 tidak mendapat titik temu, walaupun kehadiran Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong mewakili Pemerintah untuk membicarakan terkait tuntutan pengurus KNPI dan OKP.

“Jumat kemarin, 14 April 2023 digelar pertemuan diruang kerja Bupati Yohanis Bassang bersama 2 orang perwakilan Pengurus DPD KNPI Belo Tarran (Ketua KNPI), Kapolres Toraja Utara AKPB Zulanda, S.IK, Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Monfi Ade Candra, S.I.P., M.Han, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST, Kasat Intel Polres Toraja Utara AKP Petrus.

“Dari hasil pertemuannya itu, Bupati Yohanis Bassang (Ombas) menjanjikan akan mencarikan tempat atau sekretariat KNPI bersama OKP yang di saksikan Kapolres Toraja Utara, Dandim 1414/Tator, Wakil Bupati dan Kasat Intel Polres Toraja Utara.

Ketua DPD KNPI Toraja Utara Belo Tarran Usai menghadiri pertemuan mengatakan bahwa Bupati Yohanis Bassang berjanji untuk mencarikan tempat untuk Pengurus KNPI bersama OKP.
“Belo Tarran menjelaskan bahwa pertemuan tadi itu merupakan diskusi dengan keakraban dan kekeluargaan antara anak dan orang tua,”kata Ketua DPD KNPI Toraja Utara Belo Tarran kepada media toraja times.com, jumat (14/04/2023).

Lanjut Belo Tarran, bahwa ada 3 Opsi yang di sampaikan Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, Opsi pertama KNPI bersama DPRD Toraja Utara, Opsi Kedua KNPI bersama PTSP dan Opsi ketiga berada di Panga’ tempat Kantor gabungan Dinas.

Ketua DPD KNPI Toraja Utara Belo Tarran saat di konformasi media Toraja Times.com melalui WhatsAppnya, Sabtu 15 April 2023 mengatakan bahwa kami masih dalam tahap diskusi bersama seluruh pengurus DPD KNPI dan para OKP-OKP yang tergabung dalam KNPI Toraja Utara.

Dari pertemuan DPD KNPI Toraja Utara dan OKP yang hadir bulat mengatakan tetap di Gedung Pemuda, karena gedung pemuda merupakan sejarah dan monumen pemuda di Tana Toraja dan Toraja Utara.
“Belo menerangkan bahwa kami masih tetap konsolidasi ke depan, semoga semuanya mendapatkan kesepakatan bersama,”ujarnya.

Ditanyakan bahwa apakah ada aksi susulan dari KNPI dan OKP, Belo Tarran mengatakan bahwa soal aksi belum kita rencanakan karena masih dalam tahap lobi-lobi,”ucapnya.
“Kami Pengurus KNPI Toraja Utara akan berbicara kembali dengan OKP untuk membicarakan langkah selanjutnya. Dan rencana minggu depan kita konsolidasi lagi,”ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan Anto Palimbong selaku Wakil Ketua II KNPI Toraja Utara yang juga sebagai Pengurus Pemuda Panca Marga (PPM) kepada Toraja Times.com, Sabtu (15/04/2023) menyatakan bahwa kami masih tetap dalam jalur perjuangan.

Berikut kutipan Anto Palimbong kepada media toraja times.com “Kita tunggu follup hasil pertemuan kemarin, klo g’ ada titik temu gedung pemuda akan menjadi sejarah kand.., maksudnya menjadi sejarah Kezholiman rezim sessek kepada ASet daerah Yaitu Pemuda kanda… dan Pemuda akan terus melawan…, pemuda di kasih opsi …
kami OKP g’ mau di kasi opsi kand.., trus seolah2 Pemuda mau dijadikn penengah antara perselisihan sessek dengan dpr itu bukan urusan kami pemuda , yg kami minta adalah gedung pemudah kanda, pungkas Anto Palimbong. (*)

Penulis : Eno
Editor  : Oki