News  

One Day Trail Adventure Jelajah Wisata Alam Toraja Kembali Digelar, Dedy Pongrekun : Pemerintah Toraja Utara Harus Support

TORAJA TIMES.COM – TORAJA UTARA | Toraja Trail Kembali menggelar One Day Trail Adventure Jelajah Wisata Alam Toraja ke 6 pada Sabtu 23 Desember 2023.
Diketahui kegiatan Toraja Trail yang telah diadakan lima kali berturut-turut ini sejak 2018 lalu telah memecahkan rekor nasional yang hingga saat ini belum terkalahkan dengan menghadirkan ribuan peserta.

Event yang digelar pada hari ini, Sabtu tanggal 23 Desember 2023 diprediksi akan menarik sekitar ribuan peserta yang akan berwisata sambil menjajal rute trail selama satu hari di Toraja Utara.

Mereka berada di toraja selama 2 hari xengan membawa keluarga mulai dari hari Jumat-Sabtu. Mereka tentu butuh penginapan, makan, dan berwisata ke tempat-tempat wisata yang ada di Toraja Utara, jadi harapan kita supaya Pemda Toraja Utara bisa mendukung kegiatan ini,”kata Ketua Panitia, Dedy Pingrekun One Day Trail Adventure Jelajah Wisata Alam Toraja ke 6 kepada Toraja Times, Sabtu (23/12/2023).

Ketua Panitia Deddy Pingrekun menambahkan bahwa kegiatan ini akan mendatangkan para rider dari kabupaten lain bahkan dari luar provinsi Sulawesi Selatan. Tentu hal ini sangat mendukung program pemerintah dalam mempromosikan parawisata yang ada di Toraja Utara,”ungkapnya.

Dia berharap dengan di gelarnya One Day Trail Adventure di Toraja Utara dapat di support oleh Pemerintah Toraja Utara. Karena kegiatan ini menunjang Pariwisata Toraja Utara.
“Untuk di ketahui bahwa ribuan peserta hadir dari seluruh Kabupaten/Kota bahkan ada dari luar Sulawesi Selatan. Mereka yang hadir membawa keluarga, dan pastinya membawa uang, dan itu memberikan pemasukan untuk Kabupaten Toraja Utara.

Disampaikan juga bahwa sejakmkemarin para peserta sudah berada di Toraja Utara, dari pantauan kami tadi malam hampir semua penginapan terisi, rumah-rumah makan, dan cafe-cafe di kota rantepao terlihat ramai. “Ya semua usaha UMKM di Rantepao terlihat ramai di kunjungi oleh tamu kita dari peserta One Day Trail Adventure Jelajah Wisata Toraja,”pungkas Dedy Pongrekun kepada torajatimes.com.(*)

Penulis : Eno
Editor   : Jansen