News  

Pelaksanaan Ibadah Sholat Ied, Polres Toraja Utara Gelar Rekayasa Lalulintas dan Pengamanan di Sejumlah Lokasi

TORAJA TIMES. COM – Toraja Utara | Sejumlah lokasi yang menjadi tempat Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023 oleh Masyarakat Kabupaten Toraja Utara mendapatkan Pengamanan dari Personel Polres Toraja Utara, Polda Sulsel, Sabtu (22/04/2023) pagi.

Pengamanan yang digelar dengan melibatkan 70 Personel Polres Toraja Utara termksud Polsek Jajaran tersebut, guna untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan nyaman selama pelaksanaan Ibadah Sholat Ied berlangsung.

Diketahui pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah yang sebelumnya telah ditetapkan oleh Pemerintah di Wilayah Kabupaten Toraja Utara hanya berlangung pada 4 lokasi (Masjid) sebut saja Masjid Agung Rantepao, Masjid Ar-Rahman Arrashif Kodim 1414/Tator, Masjid M. Taqwa Karassik, dan Masjid M. Husain Al Mukminin To’Karau.

Selain mengamankan sejumlah Masjid yang menjadi lokasi pelaksanaan Ibadah Dholat Ied, Personel juga ditempatkan pada sejumlah ruas jalan tujuannya guna untuk melakukan penutupan beberapa akses jalan dan pengalihan arus.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si melalui Kabag Ops Kompol Marthen Tangallo selaku Koordinator Pengamanan mengungkapkan bahwa untuk memastikan rasa aman dan nyaman serta kekhusukan dalam pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah sejumlah Personel Kami turunkan untuk melakukan pengamanan di beberapa titik lokasi yang telah ditentukan.

“Pelaksanaan pengamanan sendiri tak hanya digelar oleh Polres Toraja Utara, tentunya bersinergi dan berkoordinasi dengan pihak Kodim 1414/Tator, dan pihak Pemerintah Daerah (Sat Pol PP) dengan tujuan bersama yaitu memastikan rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan Sholat Ied,” ujarnya.

Kita ketahui bersama, toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Toraja Utara selamai ini begitu baik. Hal tersebut tergambar pada setiap perayaan hari raya bagi setiap pemeluk agama yang selalu berjalan dengan baik, Jelasnya.

Pengamanan yang dilakukan merupakan bagian dari tugas pokok dan fungsi Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, tutup Kabag Ops. (*)

Editor : Eno